Jelang Jerman Vs Irlandia Utara, Der Panzer Ingin Kuasai Kualifikasi Lagi

By Selasa, 11 Oktober 2016 | 12:37 WIB
Pelatih Jerman, Joachim Loew, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan semifinal Piala Eropa kontra Prancis di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, 7 Juli 2016.
ALEXANDER HASSENSTEIN/GETTY IMAGES
Pelatih Jerman, Joachim Loew, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan semifinal Piala Eropa kontra Prancis di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, 7 Juli 2016.

Terakhir kali Jerman dan Irlandia Utara bertemu adalah pada fase grup Piala Eropa 2016. Hasilnya, Jerman menang 1-0.

Penulis: Dian Savitri

Kedua negara sama-sama lolos ke babak 16 besar. Hanya, Jerman bisa melaju hingga semifinal, sementara Irlandia Utara gagal melanjutkan petualangan.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, keduanya berada dalam satu grup.

Jerman akan menjadi tuan rumah di Niedersachsenstadion, Hanover, 11 Oktober, atau tiga hari setelah mereka mengalahkan Republik Ceska 3-0 di Hamburg.

Di atas kertas, Jerman jauh diunggulkan ketimbang Irlandia Utara. Namun, pelatih Jerman, Joachim Loew, tetap menekankan pentingnya pertandingan melawan Irlandia Utara.

“Dua pertandingan kandang ini sangat penting untuk kami. Setelah meraih tiga poin atas Norwegia, kami ingin memenangi keduanya dan terus memimpin di grup,” kata Loew, seperti dikutip dari ESPN FC.

"Irlandia Utara akan sangat termotivasi untuk menghadapi kami. Karenanya, kami harus fokus sejak awal," tuturnya.

Baca Juga:

Manajer tim nasional Jerman, Oliver Bierhoff, juga menyatakan ambisi negaranya menguasai kualifikasi, sehingga bisa lolos langsung ke Rusia.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X