Peran Optimal Wajah Anyar Sevilla

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 10:56 WIB
Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Espanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, pada 20 Agustus 2016.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Espanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, pada 20 Agustus 2016.

Awalnya mungkin sulit melihat sisi positif di balik eksodus pemain yang pergi meninggalkan Sevilla pada musim panas kemarin. Maklum, empat di antara pemain yang hijrah menyandang status pemain utama tim. Mereka adalah Coke, Ever Banega, Grzegorz Krychowiak, dan Kevin Gameiro.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Meski Jorge Sampaoli, pelatih baru yang datang, punya kualitas eksepsional, publik masih berada di area abu-abu dalam mengukur kelangsungan Sevilla sepeninggal Unai Emery.

Selain level ciamik Sampaoli baru teruji di timnas Cile, bakal nyetel atau tidaknya pemain baru pun dipertanyakan.

Tujuh pekan awal La Liga 2016/17 sudah berlalu. Alih-alih tersendat seperti yang banyak diprediksi orang, dan terbukti sulit menuai hasil apik di Piala Super Eropa dan Supercopa de Espana, Los Nervionanses justru tampil gemilang saat musim dimulai.

Posisi ketiga klasemen adalah buktinya.

Sampaoli berhasil menciptakan kondisi sedemikian rupa sehingga para pemain baru bisa nyetel dengan cepat. Sinergi dengan pemain lama pun berlangsung apik.

Gabriel Mercado bisa bermain solid dengan Nico Pareja, Sergio Escudero di belakang. Steven N’Zonzi dan Vitolo juga sukses menciptakan komposisi paten di tengah bareng Franco Vazquez dan Samir Nasri.

Sementara itu, di depan, siapa pun yang tampil, entah Luciano Vietto, Wissam Ben Yedder, atau Carlos Fernandez, mampu bermain setajam seperti ketika masih dibela Gameiro.

“Semua pemain membuktikan mengapa mereka pantas berada di Sevilla,” begitu pujian Sampaoli di Marca.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.705


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.