Sony Dampingi Berry/Rian ke Final Thailand Terbuka

By Sabtu, 8 Oktober 2016 | 16:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Hsueh Hsuan Yi, pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Jumat (7/10/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Hsueh Hsuan Yi, pada babak perempat final Thailand Terbuka di Bangkok, Jumat (7/10/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, melangkah ke babak final turnamen Thailand Terbuka yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 4-9 Oktober.

Sony melewati babak semifinal yang melelahkan dengan mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) 19-21, 21-16, 21-17, Sabtu (8/10/2016). Laga ini berlangsung 61 menit.

Persaingan gim pertama berjalan ketat sejak awal. Setelah imbang 4-4, Lee mencoba lepas. Namun, Sony selalu bisa mengejar dan menyamakan posisi.

Lee kembali membuka jarak dengan mencatat tiga poin beruntun setelah imbang 16-16. Sony kembali mengejar, tetapi kali ini Lee bertahan dan akhirnya memenangi gim pertama.

Pada gim kedua, Sony yang lebih banyak menguasai pertandingan. Dia memimpin sejak gim dimulai. Lee beberapa kali berhasil mengejar, tetapi tak pernah berbalik unggul.

Sony mempertahankan keunggulan hingga memastikan gim kedua jadi miliknya. Laga berlanjut ke gim ketiga.

Sony membuka gim ini dengan unggul 2-0. Lee mengejar dan keduanya bergantian memimpin. Lee mendapatkan angin segar setelah unggul 11-8 saat jeda interval.

Sony tak menyerah. Perlahan dia mulai mengejar dan akhirnya menyamakan kedudukan pada 12-12. Sony bahkan bisa berbalik unggul 16-14.

Sony berhasil mempertahankan keunggulannya hingga laga berakhir dan memastikan diri melangkah ke babak final untuk menghadapi Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand).

Sony merupakan wakil kedua Indonesia yang berhasil menembus final Thailand Terbuka 2016. Pasangan ganda putra Berry Angriawan/Rian Agung Saputro lolos setelah menang 21-17, 21-18 atas Lim Khim Wah/Ong Jian Guo (Malaysia).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.