Belanda Mengamuk, Belarus Tersungkur di Rotterdam

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 03:48 WIB
Pemain Belanda, Quincy Promes (tengah), berpelukan dengan rekan-rekan setimnya setelah berhasil membobol gawang Belarus dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Feyenoord, Jumat (7/10/2016) waktu setempat.
EMMANUEL DUNAND/AFP
Pemain Belanda, Quincy Promes (tengah), berpelukan dengan rekan-rekan setimnya setelah berhasil membobol gawang Belarus dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Feyenoord, Jumat (7/10/2016) waktu setempat.

Pemain Spartak Moskva, Quincy Promes, menjadi bintang dalam kemenangan 4-1 Belanda atas Belarus pada laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Jumat (7/10/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Feyenoord tersebut, Promes mencetak dua dari tiga gol Belanda. Sedangkan dua gol lainnya ditorehkan oleh Davy Klaassen dan Vincent Janssen.

Gol pertama Belanda diciptakan oleh Promes pada menit ke-15. Promes mencetak gol ini setelah menerima operan dari Janssen.

Memasuki menit ke-31, Promes kembali membobol gawang Bulgaria. Memanfaatkan bola pantulan dari pemain Bulgaria, Promes yang berada di kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras mendatar.

Pesta gol Belanda dilanjutkan oleh Klaassen. Pemain Ajax Amsterdam itu sukses mencetak gol ketiganya untuk Belanda melalui sepakan menyusur tanah ke pojok kiri gawang Bulgaria.

Saat babak kedua dimulai, Belanda sempat dikejutkan dengan gol Belarus yang dicetak oleh Aleksey Rios. Gol tercipta ketika babak kedua baru bergulir satu menit.

Akan tetapi, Belanda sanggup menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat tendangan keras Janssen pada menit ke-64.

Skor pertandingan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang. Belanda pun sukses menduduki puncak klasemen Grup A dengan perolehan empat poin.

Mereka hanya unggul selisih gol dari Perancis yang menempati urutan kedua.

Adapun Belarus berada di posisi kelima dengan raihan satu poin dari dua pertandingan kualifikasi.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.