Payet, Griezmann, dan Gameiro Menangkan Prancis atas Bulgaria

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 8 Oktober 2016 | 03:40 WIB
Pemain Prancis, Dimitri Payet, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Bulgaria dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (7/10/2016) waktu setempat.
FRANCK FIFE/AFP
Pemain Prancis, Dimitri Payet, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Bulgaria dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (7/10/2016) waktu setempat.

DENIS, JUARA.net - Prancis memetik kemenangan 4-1 atas Bulgaria pada laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Laga digelar di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (7/10/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Empat gol Si Ayam Jantan, julukan tim nasional Prancis, dibukukan oleh Kevin Gameiro (menit ke-23 dan 59), Dimitri Payet (26'), dan Antoine Griezmann (38').

Adapun gol Bulgaria disumbangkan oleh Mihail Aleksandrov. Gol itu tercipta lewat eksekusi penalti pada menit ke-6.

Sepanjang pertandingan, Prancis memang tampil dominan. Statistik menunjukkan Prancis begitu perkasa bagi Bulgaria.

Tim asuhan Didier Deschamps sanggup menorehkan penguasaan bola hingga 68 persen. Mereka juga tercatat melepaskan lima tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, Prancis sempat tertinggal lebih dulu oleh Bulgaria saat laga baru berjalan enam menit.

Hal itu disebabkan oleh pelanggaran yang dilakukan Bacary Sagna terhadap Georgi Milanov di kotak terlarang. Bulgaria pun mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Aleksandrov yang ditunjuk sebagai eksekutor tak sanggup menjalankan tugasnya dengan baik. Prancis tertinggal 0-1.

Situasi itu meningkatkan semangat para pemain Prancis. Mereka tentunya tak ingin dipermalukan di kandangnya oleh Bulgaria.

Setelah mencoba berbagai upaya, Prancis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Gameiro pada menit ke-23.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.