Sony Lolos ke Babak Semifinal Thailand Terbuka

By Jumat, 7 Oktober 2016 | 19:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, ketika tampil pada babak pertama Australia Terbuka di Sydney Olympic Park, Rabu (8/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, ketika tampil pada babak pertama Australia Terbuka di Sydney Olympic Park, Rabu (8/6/2016).

Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, berhasil lolos ke babak semifinal Thailand Terbuka setelah mengalahkan Hsueh Hsuan Yi (Taiwan).

Sony menaklukkan Hsueh dengan 21-12, 21-15, pada laga perempat final yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Jumat (7/10/2016).

Bagi Sony, ini merupakan kemenangan keduanya atas Hsueh. Sebelumnya, dia juga mengatasi Hsueh pada Taiwan Terbuka 2015. Kala itu, Sony menang 21-17, 27-25.

Meskipun menang dalam tempo 32 menit, Sony meraih kemenangan dengan tidak mudah. Dia harus terlibat adu mencetak poin hingga kedudukan imbang 11-11.

Selanjutnya, Sony berhasil mendominasi permainan hingga mengamankan gim pertama. Sementara itu, Hsueh tertahan pada angka ke-12.

Pada gim kedua, Sony sempat unggul jauh 13-9. Hsueh kemudian berhasil mengejar ketinggalan dengan 15-15.

Sony yang sudah unggul lebih jauh mengoleksi enam poin untuk memastikan langkahnya berlanjut ke babak semifinal.

Sony merupakan satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tunggal putra yang berhasil menembus babak semifinal Thailand Terbuka.

Pada babak semifinal, peringkat ke-32 dunia ini masih menunggu hasil laga antara Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dan Daren Liew (Malaysia).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X