Pelatih Vietnam Tak Ingin Ada yang 'Mabuk' Jelang Lawan Indonesia

By Jumat, 7 Oktober 2016 | 18:45 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang memberikan keterangan seusai anak asuhnya mengalahkan Korea Utara di Stadion Thong Nat, Ho Chi Minh, Kamis (6/10/2016) malam.
BONGDAPLUS.VN
Pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang memberikan keterangan seusai anak asuhnya mengalahkan Korea Utara di Stadion Thong Nat, Ho Chi Minh, Kamis (6/10/2016) malam.

2 atas Korea Utara (Korut) pada uji coba internasional, Kamis (6/10/2016) malam. Namun, pelatih Nguyen Huu Thang ingin semua bersikap normal menuju laga kontra Indonesia akhir pekan ini.

Pelatih Vietnam yang baru tahun ini menangani tim senior negerinya itu mengakui, kemenangan besar atas Korut bisa berdampak negatif. Efek itu timbul karena harapan tinggi masyarakat dan terlalu percaya diri anak asuhnya.

Untuk itu, pelatih Nguyen Huu Thang tidak ingin ada yang ’mabuk’ kemenangan dan semua bersikap normal lagi. Apalagi, Vietnam bakal dijamu Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Menuju laga kontra Indonesia dengan modal kemenangan atas Korut, diakui Huu Thang sangat bagus. Tetapi, tujuan skuat berjulukan Ngoi Sao Vang bukan hanya kemenangan di laga uji coba internasional.

Baca juga:

Menjawab pertanyaan wartawan selepas laga kontra Korut, pelatih berusia 44 tahun ini ingin ’meledakkan’ permainan Le Cong Vink dkk di Piala AFF 2016.

”Kami tahu kemenangan ini penting dan meningkatkan motivasi pemain. Tetapi, saya juga punya pesan kalau tujuan kami bukan sebatas uji coba seperti ini,” tutur Huu Thang.

Vietnam pada Piala AFF 2016 akan tergabung di Grup B pada fase penyisihan. Mereka bersaing dengan tuan rumah Myanmar, Malaysia, serta pemenang kualifikasi turnamen ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5158198687001_v1_pjuara[/video]



Editor : Estu Santoso
Sumber : bongdaplus.vn

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X