Gerrard dan Totti Pemain Terbaik di Mata Riise

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 6 Oktober 2016 | 06:03 WIB
Bek kiri asal Norwegia, John Arne Riise, saat tampil pada sebuah laga uji coba melawan Lithuania di Oslo, 7 Juni 2011.
ODD ANDERSEN/AFP
Bek kiri asal Norwegia, John Arne Riise, saat tampil pada sebuah laga uji coba melawan Lithuania di Oslo, 7 Juni 2011.

Mantan bek Liverpool FC dan AS Roma, John Arne Riise, menyebutkan Francesco Totti dan Steven Gerrard adalah dua pemain terbaik yang pernah bermain satu tim bersamanya.

"Totti dewa di Roma. Gerrard kapten fantastis di Liverpool. Mereka dua pemain terbaik yang pernah bermain satu tim bersama saya," kata Riise.

Riise merupakan pemain yang pernah berseragam Liverpool selama tujuh tahun. Bersama klub berjulukan The Reds, sosok yang kini berusia 36 tahun mencapai puncak kesuksesan dalam perjalanan karier.

Prestasi terbaiknya di Anfield adalah memenangi gelar Liga Champions pada musim 2004-2005 yang diraihnya bersama Gerrard.

"Gerrard pemain yang lebih komplet. Ia memiliki segala kemampuan, baik itu tenaga, stamina, menembak, menyundul, mengumpan, dan bisa bermain di posisi berbeda," ujar dia.


Gelandang legendaris Liverpool, Steven Gerrard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Leicester City dalam pertandingan Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 2 Desember 2014.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Meski hanya tiga tahun di Roma, Riise sudah sangat mengenal sosok Totti. Riise bermain di Roma pada periode 2008 hingga 2011.

"Totti adalah dewa. Ia genius secara teknik, juga sangat bagus secara taktik. Ia sosok luar biasa dan memberikan segalanya di lapangan," tuturnya.


Kapten AS Roma, Francesco Totti (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sampdoria dalam pertandingan Serie A di Olimpico Stadium, Roma, Italia, 11 September 2016.(ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Riise sempat memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional pada Maret 2016 seusai kembali memperkuat klub profesional pertamanya di Norwegia, Aalesund. Namun, pada Agustus 2016 ia memutuskan untuk kembali bermain bersama klub asal Indian Super League, Chennaiyin FC.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.