Legenda Kamerun Terbangun dari Koma

By Beri Bagja - Rabu, 5 Oktober 2016 | 10:27 WIB
Rigobert Song (kiri) tersenyum saat duduk di bangku pemain cadangan Kamerun dalam sesi latihan di Free State Stadium, Bloemfontein, 13 Juni 2010.
RODRIGO ARANGUA/AFP
Rigobert Song (kiri) tersenyum saat duduk di bangku pemain cadangan Kamerun dalam sesi latihan di Free State Stadium, Bloemfontein, 13 Juni 2010.

Berita positif muncul dari perkembangan kondisi legenda Kamerun dan mantan bek Liverpool, Rigobert Song. Pria berusia 40 tahun itu sudah terbangun dari koma dan memulai fase rehabilitasi di Paris, Prancis.

Song menderita stroke ketika diketahui kolaps saat berada di kediamannya di Yaounde, Kamerun, Minggu (2/10/2016).

Eks pemain yang terkenal dengan rambut gimbalnya itu dilarikan ke Yaounde Central Hospital.

Divonis terserang cerebral aneurysm atau pembengkakan pembuluh darah pada otak, Song sempat berada dalam kondisi koma. Untung baginya, Song keluar dari situasi kritis pada Selasa (4/10/2016).

"Tekanan darahnya kembali ke kondisi normal dan pendarahan di otaknya telah dapat dikendalikan," ucap Louis Joss Bitang, Direktur Pusat Pelayanan Darurat Yaounde Central Hospital, kepada BBC.

Song, yang mengumpulkan rekor 137 caps bagi timnas Kamerun, lantas diterbangkan ke Rumah Sakit Pitie-Salpetriere di Paris, Prancis, guna menjalani rehabilitasi intensif. 

Baca Juga:

Dukungan dan doa pun mengalir untuk kesembuhan pria yang pensiun pada 2010 tersebut.

"Kami hanya bisa berdoa kepada Tuhan bahwa dia dapat melalui situasi sulit ini," ucap legenda lain Kamerun, Roger Milla.

Simpati juga datang dari rekan yang pernah dekat dengan Song.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.