Bocah Ajaib Berusia 13 Tahun Jalani Debut untuk Tim U-20 Celtic

By Beri Bagja - Selasa, 4 Oktober 2016 | 11:50 WIB
Karamoko Dembele (kedua dari kiri) saat masuk menggantikan Jack Aitchison dalam laga di kompetisi U-20 Skotlandia antara Celtic FC melawan Hearts di Cappielow Park, Greenock, 3 Oktober 2016.
DOK. TWITTER
Karamoko Dembele (kedua dari kiri) saat masuk menggantikan Jack Aitchison dalam laga di kompetisi U-20 Skotlandia antara Celtic FC melawan Hearts di Cappielow Park, Greenock, 3 Oktober 2016.

Sensasi terjadi di klub raksasa Skotlandia, Celtic FC. Senin (3/10/2016), klub menurunkan Karamoko Dembele untuk melakoni debut di tim U-20 Celtic saat sang pemain masih berusia 13 tahun!

Momen spesial itu terjadi dalam sebuah duel di kompetisi level U-20 antara Celtic FC dan Hearts.

Dembele masuk menggantikan Jack Aitchison. Nama yang disebut terakhir juga menghadirkan sensasi beberapa bulan lalu.

Aitchison tercatat sebagai pemain termuda yang tampil dan mencetak gol dalam laga kompetifif di Celtic saat bertemu Motherwell dalam usia 16 tahun dan 71 hari (15/5/2016).

Kemunculan Dembele menyita perhatian karena bocah ajaib berdarah Pantai Gading itu tak canggung saat turun satu lapangan dengan pemain lain yang tinggi badan dan usianya jauh melebihi dia.

"Playmaker mungil itu mampu tampil baik dan memainkan perannya dalam tahap akhir pertandingan". Begitu bunyi pujian buat Dembele di situs resmi Celtic. 

Baca Juga:

Karamoko Dembele tak memiliki hubungan keluarga dengan Moussa Dembele (20), bintang muda yang juga tengah meroket di skuat senior Celtic FC.

Nama Karamoko sebenarnya sudah masuk daftar target klub-klub top Eropa karena skill-nya yang menawan, jauh dari kemampuan anak-anak seusianya.

Dia menjadi viral akibat rangkaian aksi keren mirip-mirip Lionel Messi saat membela tim Celtic U-13 di turnamen St. Kevin's Boys Academy Cup di Dublin, Irlandia, musim panas kemarin.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X