Iker Casillas Samai Catatan Kiper Legendaris Spanyol

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 2 Oktober 2016 | 22:14 WIB
Iker Casillas, sebelum pertandingan persahabatan antara Spanyol dan Bosnia di AFG Arena, 29 Mei 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Iker Casillas, sebelum pertandingan persahabatan antara Spanyol dan Bosnia di AFG Arena, 29 Mei 2016.

Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, mencatat pencapaian baru dalam kariernya. Kiper yang kini bermain untuk FC Porto tersebut menjadi kiper Spanyol dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah.

Casillas turun saat Porto mengalahkan Nacional 4-0 pada lanjutan Primeira Liga Portugal di Estadio da Madeira, Sabtu (1/10/2016).

Laga tersebut menjadi pertandingan kompetitif yang ke-1.020 untuk Casillas. Catatan ini menyamai kiper legendaris La Furia Roja, Andoni Zubizarreta.

Casillas memulai debut profesionalnya pada 1999 bersama Real Madrid.

Sebelumnya, dia delapan tahun mengenyam pendidikan di akademi klub ibukota Spanyol tersebut.

Kiper berusia 35 tahun itu menghabiskan 16 musim bersama El Real dan memenangi sejumlah gelar, termasuk tiga trofi Liga Champions.

Di klub ini pula dia membangun reputasi sebagai salah satu kiper andal Eropa dan dunia. Casillas pun didapuk sebagai kiper sekaligus kapten tim nasional Spanyol.

Bersama tim Matador, Casillas memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa pada 2008 serta 2012.

Namun, catatan Casillas tersebut masih kalah dari dua mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez (1.031) dan Raul Gonzalez (1.063).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X