Akane Yamaguchi Pupus Harapan Sapu Bersih Tuan Rumah

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 2 Oktober 2016 | 13:49 WIB
Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, melepas smes ke arah lawan yang juga rekan senegara, Nozomi Okuhara, pada laga perempat final turnamen Jepang Terbuka tahun ini di Tokyo, Jepang, Jumat (23/9/2016).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, melepas smes ke arah lawan yang juga rekan senegara, Nozomi Okuhara, pada laga perempat final turnamen Jepang Terbuka tahun ini di Tokyo, Jepang, Jumat (23/9/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, memupus harapan tim tuan rumah untuk menyapu bersih gelar pada turnamen Korea Terbuka 2016 yang berlangsung di Seong-nam Indoor Stadium, 27 September-2 Oktober.

Yamaguchi menggagalkan misi tersebut dengan mengalahkan Sung Ji-hyun, 20-22, 21-15, 21-18, pada babak final, Minggu (2/10/2016).

Sung sempat menjaga asa tim tuan rumah setelah memenangi gim kesatu. Kendati tidak mudah, unggulan kelima itu mampu mengalahkan Yamaguchi lewat adu setting.

Unggul satu gim tak lantas membuat Sung berada di atas angin. Sebaliknya, Sung justru bermain di bawah tekanan Yamaguchi pada gim kedua.

Dia pun kalah dan memastikan pertandingan final dilanjutkan ke gim ketiga.

Pada gim penentu, Sung kembali bermain baik. Dia unggul 11-6 pada fase interval.

Akan tetapi, Yamaguchi belum menyerah. Pemain 19 tahun itu terus mendulang poin untuk menyamakan skor.

Saat kedudukan imbang 17-17, Yamaguchi berhasil meraih dua poin beruntun dan berbalik unggul. Yamaguchi akhirnya memenangi laga setelah pengembalian Sung membentur net.

Melalui hasil tersebut, Korea kini hanya berpeluang meraih maksimal empat titel pada Korea Terbuka 2016. Skuat Negeri Ginseng masih bisa mendapat dua gelar lagi dari nomor tunggal putra (Son Wan-ho) dan ganda putri (Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.