Totti Tampilkan Aksi Gemilang ala PlayStation

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 30 September 2016 | 11:13 WIB
Kapten AS Roma, Francesco Totti (tengah), merayakan gol yang dicetak rekannya, Kevin Strootman, saat menghadapi Astra Giurgiu, dalam laga Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (29/9/2016) atau Jumat dini hari WIB.
ANDREAS SOLARO/AFP
Kapten AS Roma, Francesco Totti (tengah), merayakan gol yang dicetak rekannya, Kevin Strootman, saat menghadapi Astra Giurgiu, dalam laga Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (29/9/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Pelatih Astra Giurgiu, Marius Sumudica, kagum melihat permainan kapten AS Roma, Francesco Totti. Ia menilai Totti tampil hebat seperti di dalam konsol gim PlayStation.

Kekaguman Sumudica terhadap Totti muncul setelah Astra dibantai AS Roma 0-4 dalam laga penyisihan Grup E Liga Europa di Stadion Olimpico, Kamis (29/9/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Totti memang tidak mencetak gol pada partai tersebut. Namun, pemain 40 tahun itu menginspirasi kemenangan telak AS Roma berkat torehan tiga assist-nya.

Empat gol AS Roma diciptakan oleh Kevin Strootman (15'), Federico Fazio (45'), gol bunuh diri bek Astra Fabricio (47'), dan Mohamed Salah (55').

"Totti sangat luar biasa. Saya seperti menyaksikan pertandingan di PlayStation. Dia pemain terbaik yang penah saya temui," ujar Sumudica seusai laga, seperti dilansir Football Italia.

"Kami pernah melawan Inter Milan pada ajang Piala UEFA, dan menghadapi pemain sekelas Douglas Maicon dan Esteban Cambiasso. Namun, tak ada yang sehebat Totti. Saya angkat topi untuk dia," tutur Sumudica.

Dengan kemenangan atas Astra, AS Roma kini memuncaki klasemen Grup E dengan perolehan empat poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Austria Wien di urutan kedua.

Adapun Astra yang notabene berasal dari Rumania, berada di posisi juru kunci tanpa mengemas poin lantaran sudah dua kali menelan kekalahan.

"Kami hanya tim kecil yang mencoba untuk meningkatkan diri ke level selanjutnya, tetapi kami belum mencapainya. Roma bermain sangat baik di kandang. Tim lain di grup ini tak ada yang punya kualitas sebaik Roma," ucap Sumudica.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.