Jabar Raih Emas Sepak Bola PON 2016

By Segaf Abdullah - Rabu, 28 September 2016 | 22:26 WIB
Tim Jawa Barat meluapkan kegembiraannya lolos ke final cabang sepak bola PON 2016. Gian Zola dan kawan-kawan meraih tiket final setelah mengalahkan Papua dengan skor 3-1.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Tim Jawa Barat meluapkan kegembiraannya lolos ke final cabang sepak bola PON 2016. Gian Zola dan kawan-kawan meraih tiket final setelah mengalahkan Papua dengan skor 3-1.

Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) memastikan raihan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016. Itu setelah anak-anak asuh Lukas Tumbuan tersebut mengalahkan Sulawesi Selatan (Sulsel) 5-4 lewat babak adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016).

Jabar tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, dua peluang Gian Zola dkk dalam 15 menit pertama laga berhasil digagalkan kiper Sulsel, Syaiful.

Selanjutnya, pertahanan rapat Sulsel kian membuat Jabar kesulitan menciptakan gol. Alhasil, skor tanpa gol menutup laga paruh pertama.

Pada babak kedua, status tuan rumah kembali membuat Jabar tampil agresif. Tetapi, penyelesaian akhir yang buruk masih menjadi kendala M Natsir dan kolega.

Sulsel sesekali melakukan serangan balik. Tetapi, usaha Asnawi Mangkualam dkk masih mudah digagalkan lini pertahanan Jabar. Skor imbang 0-0 hingga peluit akhir pertandingan membuat pemenang harus ditentukan lewat babak tambahan.

Pada 2x15 menit babak tambahan, skor seri tanpa gol tetap tidak berubah. Alhasil, laga harus diselesaikan via adu penalti.

Pada babak adu penalti, dari lima kesempatan pertama, kedua tim hanya mampu menceploskan empat gol. Pada kesempatan keenam, Jabar sukses mengunci medali emas seusai sepakan pemain Sulsel ditepis oleh kiper M Natsir.

Sehari sebelumnya, Papua memastikan meraih medali perunggu setelah mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor 1-0 di Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/9/2016). Gol kemenangan Papua diciptakan Fredy Jefferson Isir melalui titik putih pada menit ke-41.

HASIL PERTANDINGAN

JAWA BARAT 5-4 SULAWESI SELATAN [adu penalti]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.