Wisnu Yuli Prasetyo Siap Habis-habisan Lawan Jonatan Cristie

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 28 September 2016 | 10:00 WIB
Pemain tunggal putra Jawa Timur, Wisnu Yuli Prasetyo, usai mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa di semifinal PON 2016 di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/9/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Pemain tunggal putra Jawa Timur, Wisnu Yuli Prasetyo, usai mengalahkan Ihsan Maulana Mustofa di semifinal PON 2016 di GOR Bima, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/9/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Jawa Timur, Wisnu Yuli Prasetyo, akan memperebutkan medali emas bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional kontra perwakilan DKI Jakarta, Jonathan Cristie, pada babak final di GOR Bima, Cirebon, Rabu (28/9/2016).

Wisnu lolos ke final setelah mengalahkan unggulan kedua, Ihsan Maulana Mustofa (Jawa Tengah), 22-20, 9-21, 21-17, Selasa (27/9/2016).

Menghadapi partai final melawan Jonatan yang menjadi unggulan pertama, Wisnu mengaku tidak terbebani.

"Saya tidak mau berpikir terlalu jauh soal melawan Jonatan. Yang penting main habis-habisan dan fokus dapat poin demi poin," tutur dia pada Selasa malam. 

"Kalau terlalu ingin menang, nanti saya malah sulit berkonsentrasi," kata unggulan keempat tersebut.

Strategi tersebut dianggap Wisnu menjadi kunci kemenangannya atas Ihsan. Dia pun tidak terlalu memikirkan kakinya yang sempat bermasalah saat bertanding. 

"Tadi memang ada sedikit masalah di kaki, tetapi mestinya di final sudah membaik. Pokoknya selama saya berani capek dan habis-habisan, saya optimistis bisa menang melawan Jonatan. Rileks saja," kata Wisnu.

Sebelumnya, Jonatan sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan perwakilan Jawa Barat, Anthony Sinisuka Ginting, 21-19, 21-18.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.