Xabi Alonso Ingin Akhiri Karier di Bayern Muenchen

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 27 September 2016 | 07:21 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, merayakan gol ke gawang Werder Bremen bersama rekan-rekannya di Allianz Arena, 26 Agustus 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, merayakan gol ke gawang Werder Bremen bersama rekan-rekannya di Allianz Arena, 26 Agustus 2016.

Xabi Alonso mulai membahas tentang rencana gantung sepatu. Pemain berkebangsaan Spanyol itu berharap bisa menyudahi karier profesionalnya di Bayern Muenchen.

Alonso, yang kini berusia 34 tahun, telah mengukir kesuksesan bersama klub besar Eropa seperti Liverpool, Real Madrid, dan kini Bayern.

Dari ketiga klub tersebut, Alonso berhasil meraih sejumlah gelar juara, di antaranya dua trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, La Liga, hingga Bundesliga.

Mengingat kariernya sudah memasuki masa senja, Alonso pun mulai membicarakan tentang rencananya untuk pensiun.

Pemain kelahiran Tolosa, Spanyol itu menyatakan kesiapannya untuk mengakhiri kariernya di Bayern, meskipun mengaku tertarik berkarier di ajang Serie A.

"Saya pikir Bayern (akan menjadi klub terakhir saya). Saya masih ingin terus bermain di tingkat elite," ujar Alonso kepada Marca, Senin (26/9/2016).

"Saya ingin terus bermain bersama Bayern. Saya tak memikirkan pilihan lain dalam karier saya. Saya bisa saja pergi ke Italia, tetapi tak ada peluang bagi saya untuk bermain di sana," ucap dia.

Kontrak Alonso bersama Bayern bakal berakhir pada Juni 2017. Namun, sejauh ini belum ada pembicaraan mengenai pembaruan masa baktinya di Allianz Arena.

Kendati begitu, Alonso tak merasa khawatir akan hal tersebut. Ia menyatakan tak akan tergesa-gesa untuk menentukan keputusan dalam kariernya.

"Saya tidak membebani diri. Saya mempunyai kebebasan untuk memutuskan, dan saya tidak menetapkan tenggat waktu," kata Alonso.

[video]http://video.kompas.com/e/5140712821001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X