Jabar Vs Sulsel di Final Sepak Bola PON 2016

By Segaf Abdullah - Senin, 26 September 2016 | 19:32 WIB
Pemain Jawa Barat, Gian Zola (kiri), merayakan golnya ke gawang Papua pada semifinal PON 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pemain Jawa Barat, Gian Zola (kiri), merayakan golnya ke gawang Papua pada semifinal PON 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9/2016).

Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) sukses melenggang ke final Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar 2016 seusai mengalahkan Papua 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9/2016).

Pada paruh pertama, laga berjalan dalam tempo sedang. Papua bermain menekan pada awal laga.

Tetapi, Jabar yang berstatus sebagai tuan rumah tidak mau kalah dengan melancarkan serangan lewat sisi sayap.

Papua berhasil unggul lebih dulu lewat tembakan keras Fredy Jefferson Isir pada menit ke-38.

Hanya semenit berselang, Jabar langsung menyamakan kedudukan via sepakan mendatar Erwin Ramdani pada menit ke-39. Skor imbang 1-1 menghiasi akhir babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Jabar sukses membalikkan skor menjadi 2-1 berkat gol Febri Haryadi pada menit ke-47.

Gian Zola menyegel kemenangan Jabar atas Papua lewat sepakan first time hasil kerja sama apik timnya pada menit ke-62.

Skor 3-1 untuk keunggulan Jabar bertahan hingga peluit tanda laga berakhir dibunyikan oleh wasit.

Sementara itu, Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal menantang Jabar di final setelah mengalahkan Sumatera Selatan (Sumsel) 2-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Dua gol Sulsel dicetak oleh gelandang Andry dan Ady Setiawan.

Dijadwalkan, laga final antara Jabar melawan Sulses akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (28/9/2016) pukul 19.00 WIB.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.