Ada Sosok serupa Michael Jordan di AS Roma

By Anju Christian Silaban - Senin, 26 September 2016 | 15:37 WIB
Aksi Francesco Totti dalam laga Seire A antara AS Roma kontra UC Sampdoria di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 11 September 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Aksi Francesco Totti dalam laga Seire A antara AS Roma kontra UC Sampdoria di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 11 September 2016.

 Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, ikut memberikan kredit menjelang ulang tahun ke-40 Francesco Totti, Selasa (27/9/2016).

Menurut Sacchi, kapten AS Roma itu memiliki atribut ofensif komplet. Hal itu terkonfirmasi dengan catatan 300 gol dan 117 assist yang dibukukan Totti dalam 740 pertandingan bersama Roma.

"Untuk tendangan bebas, assist, penyelesaian akhir, dan gol, dia memiliki presisi seperti Michael Jordan," tutur Sacchi.

Oleh karena aspek tersebut, Sacchi berkali-kali berusaha memboyong Totti. Usaha pertama dilancarkan Sacchi ketika menangani AC Milan pada periode kedua, yaitu dari 1997 hingga 1998.

Manuver serupa dilakukan Sacchi ketika bersama Real Madrid. Dia sempat menjadi Direktur Olahraga Madrid dari 2004 hingga 2005.

"Saat itu, Zinedine Zidane menyatakan bahwa dirinya segera pensiun. Saya pun mendatangi Presiden Florentino Perez dan mengatakan, 'Satu-satunya sosok yang bisa menggantikan dia adalah Totti'," kata Sacchi.

"Akan tetapi, Totti tidak bersedia meninggalkan Roma," ujar pria berusia 70 tahun itu.

Totti pun terus mengabdi untuk Roma dari 1993 hingga kini. Kontrak dia masih berlangsung hingga 30 Juni 2017.


Editor :
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X