Dua Gol Neymar Bawa Barcelona Pesta Gol di Markas Sporting Gijon

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 24 September 2016 | 23:21 WIB
Gelandang Barcelona, Rafael Alcantara atau Rafinha (tengah), mendapat sambutan dari Luis Suarez (kanan) dan Sergi Roberto (kiri), usai mencetak gol ke gawang Sporting de Gijon pada pertandingan La Liga di Stadion El Molinon, Gijon, Sabtu (24/9/2016).
ANDER GILLENEA/AFP
Gelandang Barcelona, Rafael Alcantara atau Rafinha (tengah), mendapat sambutan dari Luis Suarez (kanan) dan Sergi Roberto (kiri), usai mencetak gol ke gawang Sporting de Gijon pada pertandingan La Liga di Stadion El Molinon, Gijon, Sabtu (24/9/2016).

Barcelona bermain sangat impresif ketika menyambangi markas Sporting Gijon untuk melakoni pekan keenam La Liga di Estadio El Molinon, Sabtu (24/9/2016). The Catalans menang dengan skor mencolok 5-0, berkat dua gol Neymar serta sumbangan gol Luis Suarez, Rafinha dan Aarda Turan.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa Barca memuncaki klasemen sementara dengan raihan 13 poin, sama dengan perolehan rival abadi mereka, Real Madrid. Akan tetapi posisi Barca ini bisa berubah dalam beberapa jam ke depan, karena Real Madrid baru akan bermain melawan tuan rumah Las Palmas.

Barcelona langsung mengambil kendali permainan sejak peluit kick-off berbunyi. Dominasi Azulgrana berbuah gol pada menit ke-29, ketika Luis Suarez mengonversi umpan Arda Turan, untuk membuat tim tamu memimpin 1-0.


Hanya berselang dua menit, Barca menggandakan keunggulan. Kali ini Rafinha yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul bola umpan Sergi Roberto, untuk membuat skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, dominasi Barca kian tak terbendung, apalagi setelah tuan rumah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74 akibat kartu kuning kedua yang diterima Lora. Unggul jumlah pemain membuat pasukan Luis Enrique terus menggempur pertahanan lawan sehingga tercipta tiga gol tambahan dalam kurun waktu tujuh menit.

Neymar membawa Barca memimpin 3-0 pada menit ke-81, memaksimalkan umpan Sergi Roberto. Empat menit berselang, giliran Arda Turan mencetak gol, lagi-lagi berkat umpan Sergi Roberto. Pada menit ke-88, Neymar menutup pesta gol Barca, kali ini striker asal Brasil itu menyelesaikan umpan Denis Suarez. Skor 5-0 tak berubah hingga laga usai.


Sporting Gijon 0 - 5 Barcelona (Luis Suarez 29', Rafinha 32', Neymar 81', 88', Arda Turan 85')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.