Kebobolan 23 Kali, Fiji Pecat Pelatih Kenamaan Australia

By Jumat, 23 September 2016 | 03:17 WIB
Pemain Jerman U-23, Julian Brandt mengelabuhi kiper senior yang membela Fiji U-23, Simione Tamanisau pada laga terakhir fase penyisihan Grup C Olimpiade 2016 di Stadion Mineirao pada 10 Agustus 2016.
PEDRO VILELA/GETTY IMAGES
Pemain Jerman U-23, Julian Brandt mengelabuhi kiper senior yang membela Fiji U-23, Simione Tamanisau pada laga terakhir fase penyisihan Grup C Olimpiade 2016 di Stadion Mineirao pada 10 Agustus 2016.

23 Fiji gagal totak di Olimpiade 2016 Rio dan mereka kebobolan 23 kali. Asosiasi Sepak Bola Fiji (FFA) pun membuat keputusan tegas memecat pelatih kenamaan asal Australia, Frank Farina.

Per Selasa (21/9/2016) malam, FFA telah memecat mantan bos timnas Australia itu. Frank Farina dinilai yang paling bertaunggung jawab atas hasil buruk Fiji U-23 di pesta olahraga dunia itu.

Fiji kebobolan 23 gol dalam tiga pertandingan di turnamen yang berlangsung di Brasil. Skuat Bula Boys hanya sekali mencetak gol.

Baca juga:

Tergabung di fase penyisihan Grup C, Fiji U-23 kalah delapan gol tanpa balas dari Korea U-23 pada pertandingan pertama. Mereka lalu kalah 1-5 pada laga kedua saat sua Meksiko U-23.

Pada pertandingan terakhir, Alvin Singh dkk kalah dengan skor telak 0-10 dari Jerman U-23.

Fiji Broadcasting Corporation mengatakan, Frank Farina juga tidak muncul untuk bekerja sejak kepulangan dari Olimpiade 2016 Rio. Dia juga belum menyerahkan laporan kinerja Fiji U-23.

Sebenarnya, Farina punya kontrak dengan durasi dua tahun sejak Oktober 2015. Namun, eks striker klub Italia, Bari itu tak lagi datang ke Fiji.

Sayang, tidak ada satu pun pengurus dari Asosiasi Sepak Bola Fiji yang bersedia untuk berkomentar terkait keputusan ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Fiji Broadcasting Corporation


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.