Resmi, Calon Ketua Umum PSSI Jadi Sembilan Nama

By Segaf Abdullah - Rabu, 21 September 2016 | 17:19 WIB
Pelaksana Tugas Ketua Umun PSSI, Hinca Pandjaitan (tengah), memimpin Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016).
FERRIL DENNYS/KOMPAS.com
Pelaksana Tugas Ketua Umun PSSI, Hinca Pandjaitan (tengah), memimpin Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016).

Satu nama menambah persaingan memperebutkan posisi Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2016-2020. Banding Sarman El Hakim diterima Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI.

Banding Sarman El Hakim diterima sebagai calon Ketum dan Wakil Ketum PSSI dan diumumkan pada Sabtu (17/9/2016).

Sarman bukan nama asing di dunia sepak bola. Dia merupakan Ketua Umum Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) dan Ketua Alumni Sepak Bola Universitas Trisakti. 

Baca juga:

Sebelumnya, Sarman ikut maju sebagai calon Ketum PSSI periode 2015-2019. Namun, pria berusia 50 tahun itu memilih mengundurkan diri.

Sarman menambah daftar jumlah calon Ketum PSSI peridode 2016-2020. Sebelumnya, sudah ada delapan nama yang yang dipastikan bersaing menjadi suksesor La Nyalla Mattalitti.

Selain Sarman, dua nama lain yang diterima bandingnya yakni Cheppy T Wartono dan Yesayas Oktavianus sebagai calon anggota Komite Eksekutif (Exco).

Selain itu, KBP juga menolak banding yang diajukan oleh tujuh nama bakal calon anggota Komite Eksekutif.

Banding yang ditolak berasal dari kelompok AK-37 yang dihuni oleh Arief Wicaksono, Apung Widadi, dan Rhendie Arindra Ferdian.

Daftar Calon Ketum, Waketum dan Anggota Exco PSSI 2016-2020:


Editor : Estu Santoso
Sumber : PSSI.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X