Dortmund Mengamuk di Markas Wolfsburg

By Rabu, 21 September 2016 | 03:02 WIB
Bek Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya dalam pertandingan UEFA Europe League melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, Inggris, 17 Maret 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Bek Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya dalam pertandingan UEFA Europe League melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, London, Inggris, 17 Maret 2016.

Borussia Dortmund mengamuk di markas Wolfsburg pada pekan keempat Bundesliga, Selasa (20/9/2016) atau Rabu dini hari WIB. Dalam duel di Volkswagen Arena, Dortmund menang telak 5-1.

Raihan tiga poin ini mengantarkan Dortmund ke puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin. Tetapi posisi tim besutan Thomas Tuchel ini belum aman lantaran dua pesaing terdekatnya, yakni sang rival abadi, Bayern Muenchen dan Hertha Berlin, baru akan saling membunuh sehari setelah laga ini. Bayern dan Hertha sama-sama mengoleksi sembilan poin.

Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi pahlawan kemenangan Dortmund. Dia mengemas dua gol pada menit ke-16 dan 62, untuk melengkapi tiga gol lainnya yang dihasilkan oleh Raphael Guerreiro (4'), Ousmane Dembele (58') dan Lukasz Piszczek (73').

Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Daniel Didavi pada menit ke-53. Alhasil, Wolfsburg saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi lima poin, hasil dari satu kemenangan dan dua kali imbang dari empat laga yang sudah dimainkan.

Bagi Dortmund, kemenangan telak ini bukan cuma memberikan sinyal bahwa mereka adalah penantang serius juara Bundesliga musim 2016-2017. Lebih dari itu, Dortmund melakukan start yang sangat impresif, karena untuk pertama kalinya sejak Bundesliga bergulir pada 1963, klub Kuning-Hitam ini mencetak paling sedikit lima gol dalam tiga pertandingan secara beruntun. Menakjubkan!


Hasil pertandingan lain, Eintracht Frankfurt menang 2-0 atas tuan rumah Ingolstadt, yang membuat mereka pun menyamai poin Dortmund. Lantaran kalah selisih gol, Frankfurt saat ini menempati urutan keempat, persis di bawah Hertha.

Sementara itu Freiburg menang tipis atas tamunya, Hamburger SV. Nils Petersen menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah berkat gol tunggalnya pada menit ke-70. Dari markas Darmstadt, tuan rumah harus puas meraih satu poin karena ditahan imbang 1-1 oleh Hoffenheim.

Hasil Pekan Ke-4 Bundesliga, Selasa (20/9)

Darmstadt 1 - 1 Hoffenheim
Freiburg 1 - 0 Hamburger SV
Ingolstadt 0 - 2 Eintracht Frankfurt
Wolfsburg 1 - 5 Borussia Dortmund


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X