Podium untuk Andi Gilang dan Gerry Salim di China

By Senin, 19 September 2016 | 14:55 WIB
Pebalap Indonesia, Gerry Salim (kiri), berpose dengan dua pebalap Jepang, Yuki Kunii (tengah) dan Ai Ogura, setelah finis di urutan kedua pada balapan kedua seri keempat Asia Talent Cup di Sirkuit Zhuhai, China, Minggu (18/9/2016).
ASIA TALENT CUP
Pebalap Indonesia, Gerry Salim (kiri), berpose dengan dua pebalap Jepang, Yuki Kunii (tengah) dan Ai Ogura, setelah finis di urutan kedua pada balapan kedua seri keempat Asia Talent Cup di Sirkuit Zhuhai, China, Minggu (18/9/2016).

Dua pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Andi "Gilang" Farid Izdihar dan Gerry Salim, naik podium saat menjalani seri keempat Asia Talent Cup di Sirkuit Zhuhai, China, 16-18 September.

Gilang naik podium setelah finis di urutan kedua pada balapan pertama, Sabtu (17/9/2016). Besoknya pada balapan kedua, Minggu (18/9/2016), giliran Gerry yang finis di urutan kedua.

Kedua pebalab ini sudah membuat catatan bagus saat turun pada sesi kualifikasi, Sabtu pagi. Gerry berhasil mencatat putaran tercepat yang sekaligus merupakan rekor baru di sirkuit ini dengan 1 menit 45 detik.

Gilang berada di urutan ke-2 pencatat putaran tercepat dan berhak menempati posisi kedua start. Tempat ketiga diisi Somkiat Chantra (Thailand).

Dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Zhuhai berjalan ketat. Gilang dan Gerry berhasil bertahan di kelompok terdepan hingga lap terakhir dari total 17 putaran pada race pertama.

Balapan akhirnya dimenagi rider Jepang, Ai Ogura. Gilang finis di urutan kedua, sementara Chantra di posisi ketiga. Gerry menyusul finis di urutan keempat.


ebalap Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar (kiri), berpose bersama Ai Ogura (tengah) dan Somkiat Chantra setelah finis di urutan kedua pada balapan pertama seri keempat Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Zhuhai, China, Sabtu (17/9/2016)(ASIA TALENT CUP)

"Pada race pertama, saya sempat slide dan hampir jatuh saat keluar dari R-11. Alhamdullillah saya bisa tetap mengendalikan motor dan sedikit demi sedikit bergabung kembali di rombongan terdepan hingga mampu finis di urutan kedua," ujar Gilang dalam dalam rilis dari AHM yang diterima JUARA.

Baca Juga:

Pada race kedua yang juga berlangsung 17 putaran, Gerry bersaing ketat dengan Yuki Kunii (Jepang) untuk mendapatkan posisi terdepan. Mereka sudah lepas dari rombongan sejak lap keenam.

Kunii akhirnya berhasil menyentuh garis finis lebih dulu dan meraih kemenangan pertama pada tahun perdananya ikut Asia Talent Cup. Gerry finis di urutan kedua, disusul Ogura.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Asia Talent Cup


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X