Mengamuk Lagi, Barcelona Gilas Tim Promosi 5-1

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 September 2016 | 19:55 WIB
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang CD Leganes pada pertandingan La Liga, Sabtu (17/9/2016)
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, merayakan golnya ke gawang CD Leganes pada pertandingan La Liga, Sabtu (17/9/2016)

FC Barcelona mengamuk lagi. Seusai menggilas Celtic 7 gol tanpa balas di Liga Champions, skuat asuhan Luis Enrique menang 5-1 di markas CD Leganes pada jornada ke-4 La Liga 2016-2017, Sabtu (17/9/2016).

Aktor di balik kemenangan besar Barcelona tak lain dan tak bukan adalah trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Rafinha juga ikut terlibat di dalamnya.

Messi lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-15. Kapten timnas Argentina itu menaklukkan kiper Leganes dengan tembakan jarak dekat memanfaatkan umpan datar Suarez.

Keunggulan Barcelona bertambah saat laga memasuki menit ke-31. Kali ini, dua pemain yang disebutkan di atas bertukar peran. Messi mengirimkan umpan pendek yang kemudian diselesaikan oleh Suarez.

Neymar tak mau ketinggalan. Pada menit ke-44, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Brasil itu ikut menjebol gawang Leganes untuk memperlebar keunggulan tim tamu menjadi 3-0. Gol ini menutup babak pertama.

Neymar kembali beraksi pada babak kedua. Memasuki menit ke-54, kegesitan sang striker memaksa pemain Leganes melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang.

Messi, yang maju sebagai eksekutor, mengarahkan bola ke kiri gawang tanpa bisa dibendung kiper Serantes.

Rafinha membuat Barcelona semakin unggul jauh 5-0 pada menit ke-64. Gelandang asal Brasil tersebut mencetak gol indah lewat sepakan jarak jauh yang bersarang di pojok atas gawang Leganes.

Sementara itu, Leganes hanya mampu membalas lewat torehan Gabriel pada menit ke-80. Gol tercipta lewat eksekusi tendangan bebas.

Tambahan 3 poin mengantarkan Barca ke puncak klasemen dengan koleksi 9 angka, sama dengan Real Madrid. Namun, mereka akan turun tangga apabila Madrid mampu mengalahkan Espanyol pada Minggu (18/9/2016).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X