Efek Kemenangan Atas Malaysia, Indonesia Naik Drastis di Ranking FIFA

By Estu Santoso - Kamis, 15 September 2016 | 20:45 WIB
Penyerang sekaligus kapten Boaz Solossa (kanan) bersama pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam.
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.net
Penyerang sekaligus kapten Boaz Solossa (kanan) bersama pemain timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016) malam.

0 atas Malaysia, Selasa (6/9/2016).

Total poin Indonesia di ranking FIFA untuk yang paling baru adalah 89 atau mendapat mendapat tambahan 24. Untuk peringkat, Indonesia kini bertengger di posisi 181.

Artinya, skuat Garuda tak hanya naik, tetapi lompat 10 kali dari posisi 191. Laga internasional pertama Indonesia setelah bebas sanksi FIFA awal bulan ini jadi penyebab kenaikan drastis ini.

Baca juga:

Apalagi, Indonesia dengan menyakinkan mengalahkan Malaysia dengan skor yang sangat menyolok.

Namun posisi Indonesia tetap masih di bawah negara-negara Asia Tenggara lainnya. Laos ada tak jauh dari Indonesia di posisi 176. Untuk tiga negara pesaing Indonesia pada Grup A Piala AFF 2016, peringkatnya jauh di atas.

Singapura ada di peringkat 158, lalu juara bertahan Thailand duduk di ranking 135, dan Filipina selaku tuan rumah berada pada posisi 125. Filipina jadi yang tertinggi peringkatnya di Asia Tenggara.

Sementara itu, Argentina dengan modal nilai 1646 masih di posisi pertama ranking FIFA. Posisi kedua dan ketiga adalah Belgia (1369) dan Jerman (1347).

Juara Piala Eropa 2016, Portugal menempati posisi tujuh dengan nilai 1228. Jawara Copa America Centenario 2016, Cile, nangkring di posisi enam dengan bekal 1284 poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.