Pusarla Venkata Sindhu, Tiga Bulan Tanpa HP

By Minggu, 18 September 2016 | 12:15 WIB
Pebulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, meraih medali perak cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Rio 2016 di Riocentro - Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, pada 19 Agustus 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Pebulutangkis India, Pusarla Venkata Sindhu, meraih medali perak cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Rio 2016 di Riocentro - Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, pada 19 Agustus 2016.

Kegembiraan yang dirasakan pasangan emas ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, juga dirasakan oleh pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu (21).

Penulis: Thomas Rizal

Keberhasilan Sindhu meraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016 sekaligus mencatatkan dirinya sebagai atlet wanita India pertama yang meraih medali perak di pesta olahraga tertua di dunia itu.

Tak heran apabila dirinya mendapat bonus dari sana-sini berkat keberhasilannya.

Mulai dari penghargaan dari Perdana Menteri India, Narendra Modi, bonus uang dan mobil, hingga undangan menonton film Bolywood, Janatha Garage.

Meski demikian, ada satu hadiah dari sang pelatih, Pullela Gopichand, yang begitu membuat Sindhu bahagia. Apa itu?

Baca Juga:

“Saya memberikan kembali HP (telepon genggam) miliknya yang sempat saya tahan selama tiga bulan terakhir,” ujar Gopichand seperti dilansir indianexpress.com.

“Anda bisa merasakan bagaimana anak berusia 21 tahun hidup tanpa HP. Pengorbanan yang dilakukannya demi Olimpiade sangat besar,” kata Gopichand menambahkan.

Selain larangan menggunakan HP, Sindhu juga diminta untuk melakukan program diet, termasuk larangan untuk mengonsumsi makanan favoritnya, es krim.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.698


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X