Klub Uni Emirat Arab Makin Menderita Karena Pemain 'Indonesia'

By Segaf Abdullah - Selasa, 13 September 2016 | 04:25 WIB
Penyerang Al Nasr, Wanderley Santos Monteiro Junior, diduga melakukan pemalsuan paspor Indonesia.
Dok. Google
Penyerang Al Nasr, Wanderley Santos Monteiro Junior, diduga melakukan pemalsuan paspor Indonesia.

Pemalsuan paspor yang dilakukan striker klub Uni Emirat Arab, Al Nasr, Wanderley Santos Monteiro Junior, berbuntut panjang. Terbaru, Komisi Disiplin (Komdis) AFC menjatuhkan dua hukuman sekaligus kepada klub yang dibela pemain asal Brasil, yang mengaku pesepak bola naturalisasi Indonesia itu.

Pertama, Al Nasr didenda sebesar 1000 dollar Amerika atau sekitar Rp 13 juta.

Kedua, mereka juga harus rela kemenangan 3-0 atas Al Jaish pada leg pertama Liga Champions Asia dibatalkan. Diketahui, pada laga tersebut, Wanderley mencetak dua gol.

Akan hal itu, Komdis AFC memutuskan Al Nasr telah melanggar Pasal 24.6.3 peraturan kompetisi akibat menggunakan pemain dengan paspor palsu.

Baca juga:

Selain itu, klub yang bermarkas di Dubai tersebut juga dinyatakan melanggar Pasal 57.1 Kode Disiplin AFC. Sebelumnya, Komdis AFC sudah menjatuhi hukuman 60 hari larangan bermain bagi Wanderley.

Namun, hukuman tersebut diberikan AFC sambil menunggu pengusutan lebih lanjut terhadap kasus ini. Jika benar-benar terbukti, pemain berusia 27 tahun itu berpotensi mendapat hukuman lebih berat.

"Keputusan ini didasari pengumuman pada Rabu (31/8/2016) oleh otoritas negara Indonesia bahwa paspor Indonesia yang digunakan oleh Wanderley adalah dokumen palsu atau dipalsukan," begitu yang tertulis dalam rilis AFC, Jumat (2/9/2016).

Dalam skandal ini, Wanderley ditengarai memalsukan paspor Indonesia demi mengisi satu slot pemain Asia pada kompetisi Uni Emirat Arab.

[video]http://video.kompas.com/e/5119124009001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Fox Sports Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.