Dua Gol Diego Costa Selamatkan Wajah Chelsea di Stadion Liberty

By Verdi Hendrawan - Senin, 12 September 2016 | 00:07 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa (tengah) saat merayakan gol bersama rekan-rekannya yang ia cetak  ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Liberty, Swansea, Inggris, pada Minggu (11/9/2016).
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa (tengah) saat merayakan gol bersama rekan-rekannya yang ia cetak ke gawang Swansea City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Liberty, Swansea, Inggris, pada Minggu (11/9/2016).

Chelsea harus menerima kenyataan gagal melanjutkan tiga kemenangan perdana di Premier League 2016-2017 setelah ditahan imbang 2-2 oleh Swansea City di Stadion Liberty, Minggu (11/9/2016). Dua gol Diego Costa berhasil menyelamatkan wajah The Blues pada laga tersebut.

Tampil di hadapan publik lawan, Chelsea mampu tampil lebih mendominasi. The Blues menguasai 55 persen penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang emas.

Pada sepanjang pertandingan, Chelsea memiliki total 26 percobaan ke gawang Swansea dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan The Swans hanya memiliki enam percobaan dengan dua tendangan on target.

Chelsea berhasil membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui Diego Costa. Striker Spanyol berusia 26 tahun itu berhasil memaksimalkan umpan Oscar dos Santos untuk membobol gawang Lucasz Fabianski.

Baca Juga:

Unggul 1-0 dengan cepat membuat Chelsea semakin bersemangat. Tim arahan Manajer Antonio Conte itu terus menerus menggempur pertahanan Swansea.

Beberapa peluang emas berhasil didapat Chelsea. Namun, skor 1-0 tidak berubah hingga jeda.

Pertandingan babak kedua tidak berlangsung berbeda seperti 45 menit pertama. Chelsea masih mampu menguasai jalannya pertandingan lebih banyak.

Namun pada menit ke-58, Swansea mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah Gylfi Sigurdsson dilanggar secara keras oleh Thibaut Courtois di area terlarang.

Penalti tersebut berhasil dieksekusi sendiri oleh gelandang tim nasional Islandia tersebut satu menit kemudian.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X