Tontowi/Liliyana Diarak pada Hari Olahraga Nasional

By Selasa, 6 September 2016 | 16:43 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sedang diarak keliling kota Kudus, Kamis (1/9/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sedang diarak keliling kota Kudus, Kamis (1/9/2016).

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan kembali diarak. Kali ini, mereka akan mengikuti kirab pada hari olahraga nasional (haornas), 9 September mendatang.

Sebelumnya, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini sudah mengikuti kirab pada 23 Agustus di Jakarta dan 1 September di Kudus.

"Tontowi/Liliyana dijadwalkan tiba di Bandara Juanda pada pukul 15.00 WIB. Mereka langsung diarak melalui jalan Ahmad Yani- Gedung Grahadi yang merupakan kantor dinas Gubernur Jawa Timur (Jatim)- Stadion Gelora Deltras Sidoarjo," kata Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S Dewabroto, dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2016).

"Mereka akan diarak bersama peraih medali perak Olimpiade 2016, Eko Yuli Irawan. Sementara peraih medali perak lainnya, Sri Wahyuni tidak ikut kirab karena sedang mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Nasional (PON)," ucap Gatot.

Menurut Gatot, proses kirab akan sama seperti yang dilakukan pada 23 Agustus lalu. Para peraih medali akan dikawal oleh patwal, motor gede (moge), truk, bandros, bis, ambulans.

"Karena itu, kami mohon maaf kepada masyarakat kalau kirab ini akan menimbulkan kemacetan lalu lintas. Konvoi yang kami lakukan ini tidak berlebihan karena anggaran yang dikeluarkan tidak lebih dari Rp 30 juta. Acara ini pun dibuat dalam konteks haornas," tutur Gatot.

Gatot mengatakan bahwa selama di Sidoarjo para peraih medali Olimpiade 2016 tidak akan mengikuti banyak prosesi.


Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir, dalam sebuah pawai juara Olimpiade 2016 Rio de Janeiro di Kudus, Jawa Tengah, pada Kamis (1/9/2016).(HERKA YANIS/JUARA.NET)

Baca Juga:

"Sewaktu di bandara Soekarno-Hatta (23 Agustus), kami mendapat bantuan dana dari pihak Angkasa Pura II," ucap Gatot


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X