Paul Scholes: Hanya Ada Tiga Pemain Kelas Dunia di Premier League

By Segaf Abdullah - Selasa, 6 September 2016 | 09:13 WIB
Gelandang legendaris Manchester United, Paul Scholes (tengah), meninggalkan lapangan usai melakoni laga antara Class of 92 & Friends dan Salford City di AJ Bell Stadium, Salford, Inggris, 7 Agustus 2014.
LINDSEY PARNABY/AFP
Gelandang legendaris Manchester United, Paul Scholes (tengah), meninggalkan lapangan usai melakoni laga antara Class of 92 & Friends dan Salford City di AJ Bell Stadium, Salford, Inggris, 7 Agustus 2014.

Gelandang legendaris Manchester United, Paul Scholes, menegaskan bahwa Premier League hanya memiliki tiga pemain kelas dunia. Mereka adalah adalah pemain milik 'si tetangga berisik', Machester City.

Dalam kolomnya di The Guardian, Paul Scholes menolak jika sepak bola Inggris disebut sebagai yang terbaik saat ini. Pria berusia 41 tahun itu justru menganggap Liga Spanyol jauh meninggalkan liga asal negerinya tersebut.

"Liga Spanyol masih yang terbaik. Sedangkan Jerman, mereka memiliki tim-tim mumpuni," begitu yang tertulis dalam kolom Scholes.

"Italia? mereka kerap berbicara keburukan Liga Italia. Namun, saya pikir orang Inggris tidak melihat itu saat Juventus mengalahkan Manchester City dengan mudah," katanya.

Baca Juga:

Selain itu, Scholes pun menginginkan ada langkah nyata FA untuk meningkatkan kualitas Liga Inggris. Si rambut pirang itu pun menyebut Premier League minim pemain berlabel bintang.

"Selain Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan David Silva, kami tidak mempunyai pemain terbaik. Semua pemain kelas dunia tersebar di liga negara lain," tutur Scholes.

Dibanding Premier League, Scholes kini mengaku lebih gemar untuk menyaksikan Liga semi-profesional. Bahkan, dia mengatakan lebih menikmati untuk menonton sang anak bersama klubnya Royter Town.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.