Pelatih Malaysia Tak Gentar dengan Wajah Baru Timnas Indonesia

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 September 2016 | 10:46 WIB
Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, dalam pertandingan uji coba menghadapi Chelsea di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21 Juli 2011.
STANLEY CHOU/GETTY IMAGES
Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, dalam pertandingan uji coba menghadapi Chelsea di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21 Juli 2011.

Pelatih tim nasional Malaysia, Ong Kim Swee, mengaku tidak gentar menghadapi Indonesia yang berisikan wajah-wajah baru pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9/2016).

Timnas Indonesia saat ini berisikan sejumlah pemain baru yang pertama kali mendapat panggilan bergabung membela Tim Garuda senior. Hal ini membuat tim lawan tidak banyak tahu tentang seberapa besar kekuatan Indonesia saat ini.

Ong pun mengaku tidak memiliki banyak pengetahuan soal para pemain baru Indonesia itu. Namun, pelatih berusia 45 tahun itu juga mengaku tidak gentar.

Baca Juga:

Dia yakin kekuatan Malaysia dan Indonesia saat ini tidak berbeda jauh. Terlebih, keberadaan pelatih Alfred Riedl di timnas Indonesia juga membuat dirinya bisa menerka gaya bermain seperti apa yang akan diusung Tim Garuda nantinya.

"Dari daftar pemain Indonesia yang saya peroleh, empat atau lima pemain mereka pernah tampil di Piala AFF Suzuki terakhir dan sisanya adalah pemain-pemain muda," ucap Ong sebelum bertolak ke Solo kepada kantir berita Malaysia, Bernama.

"Saya percaya Indonesia juga melakukan transisi seperti kami dengan masuknya beberapa pemain muda. Namun, saya percaya permainan mereka dengan kami tidak banyak beda karena masih ditangani oleh Alfred Riedl yang sudah lama bersama Indonesia," katanya.

Ong juga mengatakan bahwa dirinya belum menentukan siapa saja yang akan menjadi andalannya menghadapi Indonesia nanti. Semuanya baru akan ditentukan berdasarkan hasil latihan.

Dia juga berniat untuk memberikan kesmepatan kepada dua wajah baru di tim Malaysia, yaitu Brendan Gan dan Ahmad Hazwan Bakri.

[video]http://video.kompas.com/e/5111620884001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bernama , Berita Harian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X