Djokovic dan Nadal Melaju ke Babak Keempat AS Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 September 2016 | 22:32 WIB
Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola pukulan lawannya, Mikhail Youzhny (Rusia) pada laga babak ketiga turnamen AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, AS, Sabtu (3/9/2016) dini hari WIB.
ALEX GOODLETT/GETTY IMAGES/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra nomor satu dunia dari Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola pukulan lawannya, Mikhail Youzhny (Rusia) pada laga babak ketiga turnamen AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, AS, Sabtu (3/9/2016) dini hari WIB.

Novak Djokovic (Serbia) dan Rafael Nadal (Spanyol) melaju ke babak keempat turnamen AS Terbuka yang berlangsung di USTA Billie Jean King National Tennis Center, 29 Agustus-11 September 2016.

Djokovic lolos setelah lawannya, Mikhail Youzhny (Rusia), mengundurkan diri dalam kedudukan tertinggal 2-4, sedangkan Nadal menang atas Andrey Kuznetsov (Rusia) dengan 6-1, 6-4, 6-2, Sabtu (3/9/2016) pagi WIB.

"Situasi seperti ini belum pernah saya dapatkan sepanjang karier Grand Slam. Namun, mengingat besarnya turnamen, jumlah laga yang saya mainkan dan apa yang sudah dilalui tubuh saya, merupakan hal bagus untuk mendapat beberapa hari istirahat dan kemenangan dalam laga yang lebih pendek," kata Djokovic yang dilansir The Associated Press.

Djokovic yang merupakan petenis nomor satu dunia dan juga unggulan pertama pada AS Terbuka datang ke Flushing Meadows, New York, dengan kondisi fisik tidak 100 persen.

Petenis yang akrab disapa Nole itu bahkan sempat menjalani perawatan pada pergelangan tangan kanan saat menjalani pertandingan babak pertama melawan Jerzy Janowicz (Polandia).

Selanjutnya, Djokovic melenggang ke babak ketiga setelah lawannya pada babak kedua, Jiri Vesely (Republik Ceska), mengundurkan diri karena mengalami cedera pada lengan kiri.

Djokovic semakin mendapat keuntungan ketika Youzhny memutuskan mundur karena mengalami cedera paha kiri. Pada babak keempat, Djokovic akan menghadapi Kyle Edmund (Inggris Raya).

"Saya akan mengambilnya. Saya melanjutkan perjuangan dan fokus pada pertandingan berikut," tutur Djokovic.

Pada laga lainnya, Nadal memberi kenangan spektakuler bagi para penonton setelah pukulan tweener (pukulan di antara kedua kaki) yang dilepasnya berhasil membuahkan match point atas Andrey Kuznetsov (Rusia).

Nadal akhirnya tampil sebagai pemenang pertandingan dan mengamankan tempat pada babak keempat. Pada babak ini, Nadal akan menjumpai Lucas Pouille (Prancis).

Kejutan juga terjadi pada nomor tunggal putra. Juara AS Terbuka 2014 yang menjadi unggulan ketujuh, Marin Cilic (Kroasia), gagal melangkah jauh setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Jack Sock, 4-6, 3-6, 3-6.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.