Tunggal Putri Indonesia Diyakini Segera Bangkit

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 3 September 2016 | 15:20 WIB
Mantan pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Kristin Yulianti, saat ditemui di sela babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 di Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (3/9/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Mantan pemain bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Kristin Yulianti, saat ditemui di sela babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 di Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (3/9/2016).

Dua mantan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Maria Kristin Yulianti (31) dan Susi Susanti (45), optimistis bahwa tunggal putri Indonesia akan segera bangkit setelah sempat mengalami stagnansi.

Kedua mantan atlet tersebut pernah menyumbangkan medali Olimpiade untuk Indonesia.

Susi memenangi medali emas pada Olimpiade 1992 Barcelona dan medali perunggu pada Olimpiade Atlanta 1996, sementara Maria meraih perunggu pada Olimpiade Beijing 2008.

Setelah itu, belum ada lagi atlet tunggal putri yang berbicara banyak di turnamen internasional seperti Olimpiade.

Namun, baik Maria dan Susi yakin stagnansi tunggal putri Indonesia akan berakhir. Menurut Maria, atlet-atlet muda didikan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), sudah mulai menunjukkan potensi.

"Sekarang saya lihat generasi di bawah Lindaweni Fanetri sudah mulai banyak bermunculan pemain potensial. Kalau di era saya dulu, mungkin ada ya cuma satu atau dua orang pemain junior," kata Maria saat ditemui di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (3/9/2016).

Dia menyebut nama-nama seperti Fitriani dan Gregoria Mariska sebagai sosok yang bisa muncul sebagai andalan Indonesia beberapa tahun ke depan.

Baca Juga:

Apalagi, Maria merasa bahwa pembinaan untuk pemain-pemain junior lebih bagus.

"Kalau dulu, pemain-pemain junior pasti ikut bertanding di turnamen untuk pemain senior. Sekarang mereka punya pertandingan sendiri," kata Maria.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.