Ini Rapor Mengilap Pemain Baru Man City Kontra Ekuador

By Firzie A. Idris - Jumat, 2 September 2016 | 17:23 WIB
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, berduel dengan bek Ekuador, Walter Ayovi, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Quito, Ekuador, pada 1 September 2016.
JUAN CEVALLOS/AFP
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, berduel dengan bek Ekuador, Walter Ayovi, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Quito, Ekuador, pada 1 September 2016.

Pemain baru Manchester City, Gabriel Jesus (19), langsung menggebrak di laga debutnya bersama timnas senior Brasil. Ia menjadi pahlawan dengan mempersembahkan 2 gol dalam kemenangan 3-0 di Ekuador pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL pada Kamis (1/9/2016).

Hasil ini bersejarah bagi Brasil karena merupakan kali pertamanya dalam 33 tahun Timnas Samba berjaya di ibukota Ekuador tersebut dalam laga kualifikasi.

City beruntung telah membeli Gabriel seharga 27 juta pounds dari Palmeiras walau ia baru akan bergabung bersama klub pada Januari 2017.

Kehebatan salah satu pahlawan Brasil di Olimpiade 2016 ini lengkap. 

Ia mencetak dua gol hebat, flick di tiang dekat dan tembakan melengkung dari ujung kotak penalti. Gabriel juga berkontribusi kepada gol pertama yang dicetak Neymar dari titik putih.

Sang penyerang menunjukkan akselerasi tinggi di dalam kotak penalti sebelum ia dijatuhkan oleh bek Alexander Dominguez di dalam kotak 6 yard.

Dalam debutnya di timnas Brasil senior ini, ia menunjukkan mobilitas prima.

Walau memakai nomor punggung 9, heatmap sang pemain menyala di berbagai sisi lapangan.


Heatmap pergerakan penyerang Brasil, Gabriel Jesus, kontra Ekuador di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Ekuador, Kamis (1/9/2016).(OPTA)

Tidak seperti striker Brasil akhir-akhir ini, Fred, yang kerap menunggu di dalam kotak penalti, Gabriel tak ragu menjemput bola dan menarik bek lawan keluar dari area pertahanan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X