Robbie Keane Samai Jumlah Gol Legenda Jerman

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 2 September 2016 | 10:36 WIB
Robbie Keane tampil pada laga pamungkasnya bersama Republik Irlandia di Stadion Aviva, Dublin, pada Rabu (31/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.
Dok. Twitter @FAIreland
Robbie Keane tampil pada laga pamungkasnya bersama Republik Irlandia di Stadion Aviva, Dublin, pada Rabu (31/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Robbie Keane (36) menutup karier internasionalnya bersama Republik Irlandia dengan mencetak satu gol ke gawang Oman. Dengan torehan itu, Keane pun menyamai catatan gol legenda Jerman, Gerd Mueller.

Pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Aviva, Dublin, pada Rabu (31/8/2016) atau Kamis dini hari WIB, Irlandia meraih kemenangan telak 4-0 atas Oman.

Salah satu dari empat gol tuan rumah diciptakan oleh Keane pada menit ke-30. Penyerang Los Angeles Galaxy itu mencetak gol dengan tembakan voli ke sisi kiri gawang Oman.

Bagi Keane, momen tersebut tentu terasa emosional. Pasalnya, gol itu lahir dalam laga pamungkasnya bersama Irlandia.

Sepanjang kariernya, Keane telah tampil dalam 146 pertandingan bersama Irlandia, termasuk laga melawan Oman. Dari seluruhnya, Keane sanggup menorehkan 68 gol.

Dengan jumlah gol tersebut, Keane sukses menyamai koleksi gol legenda Jerman. Gerd Mueller. Perbedaannya, Mueller mencetak 68 gol untuk Jerman Barat hanya dalam 62 pertandingan.

Meskipun demikian, bagi Keane, laga perpisahannya dengan Irlandia tetap terasa istimewa. Ia berhasil menutup karier internasionalnya dengan manis.

"Malam ini sangat emosional bagi saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang datang untuk mendukung saya," kata Keane seusai laga.

"Saya begitu menikmati setiap menit bermain saya bersama Irlandia dalam 18 tahun ini," ujar Keane melanjutkan.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X