Timnas Jepang Langsung Tumbang di Kandang

By Kamis, 1 September 2016 | 19:59 WIB
 Kiper UEA, Khalid Eisa melompat untuk melakukan blok terhadap bola sepakan penyerang Jepang, Keisuke Honda di Stadion Saitama, Kamis (1/9/2016) petang waktu setempat.
ATSUSHI TOMURA/GETTY IMAGES
Kiper UEA, Khalid Eisa melompat untuk melakukan blok terhadap bola sepakan penyerang Jepang, Keisuke Honda di Stadion Saitama, Kamis (1/9/2016) petang waktu setempat.

SAITAMA, JUARA.net – Catatan negatif dihasilkan tim nasional (timnas) Jepang pada laga perdana putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018. Pasukan Samurai Biru dikalahkan tamunya, Uni Emirat Arab, Kamis (1/9/2016) petang.

Jepang yang main di kandangnya, Saitama Stadium 2002, harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis 1-2. Ini merupakan kekalahan perdana mereka pada fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk zona Asia.

Penyerang AC Milan, Keisuke Honda pada laga ini sebenarnya mampu memberikan harapan bagi public pendukung tuan rumah. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol saat laga jalan 11 menit.

Namun sembilan menit tertinggal UEA memberikan respons cepat nan positif. Striker Ahmed  Khalil mencetak gol penyama pada pertandingan ini. Laga pun berakhir 1-1 sampai turun minum.

Pada babak kedua, UEA langsung menekan tuan rumah dan pada menit ke-54 berbalik unggul. Ahmed Khalil melalui sepakan 12 pas mencetak gol keduanya.


Bek UEA, Mohanad Salem bersyukur selepas timnya menang 2-1 atas tuan rumah Jepang di di Stadion Saitama, Kamis (1/9/2016) petang waktu setempat.(ATSUSHI TOMURA/GETTY IMAGES)

UEA pun mengakhiri laga dengan kemenangan dan jadi modal berharga tim berjulukan Eyal Zayed. Bagi timnas Jepang, hasil negatif ini tak bagus bagi perjuangan awal mereka di putaran ketiga.

SUSUNAN PEMAIN:

Jepang: Shunsuke Nishikawa; Masato Morishige, Maya Yoshida, Hiroki Sakai, Gotuku Sakai, Makoto Hasebe, Keisuke Honda, Shinji Kagawa,Hiroshi Kiyotake, Ryota Oshima, Shinji Okazaki

Pelatih: Vahid Halilhodzic


Editor : Estu Santoso
Sumber : Futbol 24, the-afc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.