Ferdinand Sinaga Bicara Aksi Lompat Pagar tetapi Tetap Masuk Timnas

By Martinus Bangun - Kamis, 1 September 2016 | 18:28 WIB
Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga (kiri) adu cepat dengan bek Persiba Balikpapan, Dirkir Kohn Glay di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (16/7/2016).
Dok. PT GTS
Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga (kiri) adu cepat dengan bek Persiba Balikpapan, Dirkir Kohn Glay di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (16/7/2016).

JAKARTA, JUARA.net – Penyerang Ferdinand Sinaga tak masuk dalam daftar seleksi gelombang tahap awal timnas Indonesia ke Piala AFF 2016. Pemain berusia 27 tahun ini santai dan bicara soal aksi lompat pagar tribune pada 2014.

Ferdinand Sinaga tak masuk seleksi lalu banyak yang mengira bahwa hal itu lebih dikarenakan masalah indispliner. Namun, pemain PSM Makassar itu membantah indikasi tersebut.

Merujuk pada aksi lompat pagar tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada medio Mei 2014, aksi spontan Ferdinand tersebut sempat menjadi buah bibir.

”Saat daftar seleksi itu dirilis, Ferdinand kalau tidak salah baru mengoleksi dua gol."

Penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga

Kala itu, Ferdinand Sinaga masuk skuat timnas yang uji coba kontra ASEAN All-Star.

Saat laga berjalan, beberapa pendukung timnas yang menggunakan atribut jingga beberapa kali menyoraki Ferdinand, terutama saat si pemain menguasai bola.

Sorakan itu juga dialamatkan kepada pemain pasukan Merah Putih lainnya, yang juga berasal dari Persib, misal Firman Utina dan Hariono.

 

Pada akhir laga, Ferdinand tampak emosi dan berupaya mendekati segelintir pendukung tersebut. Ia sempat melompat pagar tribune penonton.

Beruntung, aksi nekat Ferdinand itu tak berlanjut lantaran diadang pihak keamanan.

Aksi Ferdinand itu terjadi kala timnas masih ditangani Alfred Riedl. Kini saat sang pelatih kembali menangani timnas di Piala AFF 2016, nama Ferdinand pun tak masuk dalam daftar seleksi.


Ferdinand Sinaga (kiri) meluapkan emosi setelah Sriwijaya FC dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 0-1 pada laga Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Rabu (25/11/2015).(SUCI RAYAHU/JUARA.net)



Editor : Estu Santoso
Sumber : juara

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X