Pierre Gasly Menang, Sean Finis Ke-18 pada Balapan Pertama GP Belgia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 22:06 WIB
Pebalap Prema Racing asal Prancis, Pierre Gasly, berpose dengan rekan satu timnya, Antonio Giovonazzi, setelah menjalani sesi kualifikasi GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (26/8/2016).
GP2 SERIES
Pebalap Prema Racing asal Prancis, Pierre Gasly, berpose dengan rekan satu timnya, Antonio Giovonazzi, setelah menjalani sesi kualifikasi GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Jumat (26/8/2016).

Pebalap Prema Racing asal Prancis, Pierre Gasly, berhasil finis pertama pada balapan pertama (feature race) GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Sabtu (27/8/2016).

Dua pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans (Selandia Baru) dan Sean Gelael menyelesaikan balapan 25 putaran ini dengan finis di urutan ke-16 dan ke-18.

Antonio Gioninazzi (Prema Racing) yang meraih pole position mengawali balapan dengan kurang baik setelah tercecer ke posisi kelima.

Gustav Malja (SWE Rapax) meraih posisi pertama setelah menyusul Pierre Gasly (Prema Racing) dan Norman Nato (Racing Engineering).

Pada lap ketiga, Gasly berusaha mendekati Malja untuk memperebutkan posisi terdepan. Usahanya baru berhasil setelah memasuki lap kelima.

Susunan pebalap terdepan menjadi Gasly, Malja, Nato, Jordan King (Racing Engineering), dan Giovinazzi.

Memasuki lap keenam, Nato berhasil menggeser Malja di posisi kedua pebalap tercepat, diikuti Giovinazzi di urutan ketiga.

Pada lap ketujuh para pebalap melakukan pit stop yakni Malja, King, Alex Lynn (DAMS), dan Sergio Canamasas (Carlin) untuk mengganti ban dengan jenis hard.

Sean yang mengawali balapan dari posisi ke-17 sempat melebar dan menabrak dinding pembatas di bagian kiri. Namun, dia mampu melanjutkan balapan.

Pada lap kedelapan, Gasly yang memimpin balapan melakukan pit stop sehingga posisinya digantikan oleh Nato, disusul Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) dan Artem Markelov (Russian Time).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X