Kapan Gantung Raket, Liliyana Natsir?

By Anju Christian Silaban - Jumat, 26 Agustus 2016 | 12:30 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tiba di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016)
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.com
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tiba di terminal 3 bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016)

 Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, tidak menutup kemungkinan pensiun setelah Olimpiade Rio 2016.

Faktor usia menjadi salah satu pertimbangan. Dia bakal menginjak umur 31 tahun pada 9 September 2016 dan merasa tidak lagi muda untuk seorang pebulu tangkis.

Selain itu, Liliyana juga sudah mencapai puncak karier dengan meraih medali emas bersama pasangannya Tontowi Ahmad. Duet yang akrab disapa Owi/Butet itu menang atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Yin.

Oleh karenanya, pasca-Olimpiade, Liliyana ingin mengevaluasi diri terlebih dahulu sebelum menetapkan gantung raket atau melanjutkan karier.

"Saya kemarin kan menyatakan ini Olimpiade terakhir saya. Untuk ke depannya, saya belum berdiskusi dengan pelatih, Tontowi, dan keluarga," kata Liliyana dalam acara Kompas Sport, Kamis (24/8/2016).

"Saya juga harus meyakinkan diri apakah masih memiliki motivasi atau komitmen atau tidak untuk bermain satu atau dua tahun lagi," ucap dia.

 

A video posted by JUARA (@juaradotnet) on

Baca Juga:

Di sisi lain, Tontowi mengaku bakal mendukung apa pun keputusan Liliyana. Hanya, dia masih berharap masih bisa berduet pada kejuaraan selanjutnya.

Sebab, menurut pria asal Banyumas itu, dirinya bersama Liliyana sedang berada dalam momentum bagus untuk meraih gelar lain.

"Saya mengatakan kepada Butet agar tidak berhenti dulu. Karena, kami sudah berhasil dan komunikasi terjalin dengan baik. Sayang kalau langsung berhenti," ujar Tontowi.



Editor :
Sumber : Kompas TV

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X