Uji Mental Bertanding Timnas U-19 Lawan PSIM

By Kamis, 25 Agustus 2016 | 17:23 WIB
Aksi gelandang tim nasional U-19, Syahrian Abimanyu, saat menghadapi Persikama dalam laga uji coba di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (24/8/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA
Aksi gelandang tim nasional U-19, Syahrian Abimanyu, saat menghadapi Persikama dalam laga uji coba di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (24/8/2016).

19 kembali beruji coba menghadapi tim lokal. Setelah menghadapi tim Liga Nusantara, Persikama Kab. Magelang, Rabu (24/8/2016), Garuda Muda ditantang tim dari kasta Divisi Utama. PSIM Yogyakarta, yang saat ini bertarung di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Jumat (26/8/2016).

Laga ini menjadi uji coba keempat timnas U-19 sejak menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Sebelumnya, mereka menghadapi tim Linus, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), tim Filipina U-19 dan kemudian Persikama.

Semua laga dimenangi timnas U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala AFF U-19 2016 ini, termasuk saat menghadapi Persikama di Mungkid, Magelang, yang berakhir dengan skor 4-0.

“Meski menghadapi tim lokal, namun uji coba ini sangat penting. Kami mendapat lawan yang bisa memberi tekanan. Selain itu, pemain juga akan mendapat tekanan dari suporter. Saya ingin mental bertanding pemain teruji karena mereka tidak bermain di Indonesia (saat turnamen nanti),” ujar pelatih Eduard Tjong.

“PSIM merupakan lawan yang tidak berbeda jauh dari segi usia. Pemain PSIM rata-rata masih muda meski ada beberapa yang sudah senior. Selain PSIM, kami juga mengagendakan uji coba melawan tim lokal lain,” jelasnya.

Menurut dia, timnas U-19 sudah dijadwalkan beruji coba melawan PSS Sleman dan PSIS Semarang. Selain itu, tim PON Kalimantan Timur (Kaltim) juga mengajukan uji coba.

“Tim PON Kaltim akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka juga ingin beruji coba menghadapi timnas U-19," kata dia. 

"Kami masih melihat jadwalnya. Dengan banyaknya agenda uji coba, saya berharap mental bertanding pemain kian bagus. Namun, saya juga berharap kami mendapat satu lagi lawan dari negara lain,” kata Eduard.

Bila memungkinkan, Eduard ingin menjajal kekuatan Vietnam atau Singapura. Atau paling tidak, timnya bisa beruji coba melawan Timor Leste.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto tegaskan timnya akan berusaha menunjukkan penampilan terbaik. Dirinya juga ingin menguji kemampuan tim dalam bertahan maupun menyerang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X