Ini Formasi Semen Padang Tanpa Bomber Suburnya

By Yosrizal - Senin, 22 Agustus 2016 | 11:47 WIB
Aksi Striker asal Brasil milik Semen Padang, Marcel Sacramento (tengah) saat timnya menjamu Persipura di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (14/5/2016) sore.
Dok. PT GTS
Aksi Striker asal Brasil milik Semen Padang, Marcel Sacramento (tengah) saat timnya menjamu Persipura di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (14/5/2016) sore.

TENGGARONG, JUARA.net – Semen Padang ke Tenggarong tanpa pencetak gol ulung mereka, Marcel Silva Sacramento. Pelatih Nilmaizar pun menyiapkan formasi tanpa bomber asal Brasil itu ketika dijamu Mitra Kukar, Senin (22/8/ 2016).

Striker berusia 29 tahun itu harus absen dalam laga pekan ke-16 TSC 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Alasan Marcel Sacramento absen adalah sanksi akumulasi kartu kuning.

"Bisa saja saya mencoba formasi baru dengan mengefektifkan pemain gelandang sebagai striker."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Pencetak gol terbanyak skuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang, ini sudah mengoleksi 11 gol. Dia hanya kalah satu gol sengan top scorer sementara TSC 2016, Luis Carlos Junior dari Barito Putera.

Lalu, siapa yang bakal mengisi posisi bomber subur itu pada pertandingan ini?

Tak gampang bagi Nilmaizar menjatuhkan pilihan. Meski ada Adi Nugroho dan Christoper Sibi yang berposisi sama dengan Marcel, pilihan tandem Muhammad Nur Iskandar, harus dipikirkan matang.

Namun yang pasti, skema main 4-4-2 tetap menjadi formasi main Semen Padang. ”Kami tetap dengan pola sama2. Tanpa Marcel, saya akan  mencoba Vendry Mofu atau Adi Nugroho yang akan diduetkan dengan Nur,” katanya.

”Cuma, saya akan lihat dulu jelang latihan Senin pagi. Bisa saja saya mencoba formasi baru dengan mengefektifkan pemain gelandang sebagai striker,” lanjut Nil.

Selama ini, Nil belum pernah mencoba Mofu sebagai ujung tombak. Lagi pula pemain senior asal Papua itu adalah gelandang yang selama ini menjadi pelengkap lini tengah bersama Irsyad Mualana, Rudi, Riko Simanjuntak, dan Mekan Nasirov.

Sementara itu, Nil nyaman dengan lini pertahanan timnya dengan kembalinya Handi Ramdan. Sebelumnya posisi Handi digantikan Agung Prastyo, yang mengawal lini pertahanan bersama Cassio de Jesus, Novan Setya, serta kapten Hengky Ardiles.

[video]http://video.kompas.com/e/5085078906001_v1_pjuara[/video]



Editor : Estu Santoso
Sumber : juara

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X