Kemenangan Perdana Cal Crutchlow

By Delia Mustikasari - Minggu, 21 Agustus 2016 | 20:09 WIB
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berpose di podium setelah memastikan diri memenangi GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016).
MICHAL CIZEK/AFP
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berpose di podium setelah memastikan diri memenangi GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016).

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berhasil membuat kejutan setelah memenangi GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016) dengan menyelesaikan 22 putaran.

Balapan kali ini berlangsung di atas lintasan yang masih basah karena hujan deras mengguyur sirkuit sebelum balapan berlangsung.

Start dari posisi ketiga, Andrea Iannone (Ducati) menyalip Marc Marquez (Repsol Honda) sang pemegang pole position. Namun, posisi ini tidak bertahan lama karena Marquez kembali menggesernya.

Di belakang ada Andrea Dovizioso (Ducati), Iannone, Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

Memasuki lap kedua, Dovizioso menggeser Marquez untuk memimpin jalannya balapan. Posisi Marquez kemudian melorot ke posisi keempat.

Sementara itu, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang mengawali balapan dari posisi ketiga tercecer hingga urutan ke-11, sedangkan Rossi yang start dari urutan keenam berada di posisi ke-12.

Dovizioso memimpin hingga lap keempat, namun memasuki lap kelima Iannone menyalip untuk memimpin balapan diikuti Scott Redding (Octo Pramac).

Susunan pebalap terdepan menjadi Iannone, Redding, Dovizioso, Marquez, dan A Espargaro. Tak lama kemudian, Hector Barbera (Avintia Racing) berhasil merebut tempat A Espargaro di posisi kelima.

Memasuki akhir lap ke-9, motor yang tengah dipacu Dovizioso mengalami masalah teknis sehingga dia kembali ke pit.

Dovizioso yang sedang berada di urutan ketiga pebalap tercepat melorot ke posisi ke-22. Dia gagal melanjutkan balapan.

Di depan, Iannone masih memimpin diikuti Redding, Hector Barbera (Avintia Racing), Marquez, dan A Espargaro.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X