'Pep Guardiola Menjijikkan!'

By Ade Jayadireja - Jumat, 19 Agustus 2016 | 01:13 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendampingi anak asuhnya menjalani sesi latihan di Munich, Jerman, 21 Juli 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendampingi anak asuhnya menjalani sesi latihan di Munich, Jerman, 21 Juli 2016.

Mantan gelandang Manchester City, Joey Barton, mengecam keras perlakuan pelatih Pep Guardiola terhadap kiper nomor satu di Etihad Stadium, Joe Hart.  

Pep Guardiola menempatkan Joe Hart di bangku cadangan pada matchday pertama Premier League 2016-2017 kontra Sunderland, Sabtu (13/8/2016). Ia melakukan hal serupa saat Man City main di markas Steaua Bucuresti dalam laga play-off Liga Champions.

Dalam dua pertandingan tersebut, Guardiola lebih memercayakan Willy Caballero untuk berdiri di bawah mistar gawang Man City.

Kebijakan Guardiola lantas melecut emosi Joey Barton. Ia menganggap sikap Pep sebagai hal yang menjijikkan.

Baca Juga:

"Klub yang saya perkuat tidak akan pernah memperlakukan pemain loyal seperti Joe dengan cara seperti itu. Hal tersebut menjijikkan," kata Hart kepada TalkSPORT.

"Saya tidak merasa Joe harus diperlakukan seperti ini atas kesalahannya. Perilaku dia sama sekali tidak buruk," tutur anggota Man City periode 2002–2007 itu.

Bukan tanpa alasan Pep Guardiola membangku cadangkan Hart. Dalam beberapa bulan terakhir, sang kiper menjadi sorotan akibat penampilannya yang buruk.

Joe Hart kebobolan 3 kali dalam laga uji coba melawan Arsenal pada 7 Agustus 2016. Man City kalah 2-3.

Penampilan Hart bersama Inggris di Piala Eropa 2016 juga menuai cela. Pemain berusia 29 tahun itu membuat dua blunder, yakni ketika melawan Wales dan Islandia.

[video]http://video.kompas.com/e/5074775304001_v1_pjuara[/video]



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : TalkSPORT

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X