Li Xuerui Tantang Marin pada Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 17 Agustus 2016 | 05:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Li Xuerui, mengepalkan tangan setelah meraih poin pada partai pertama atas Sung Ji-hyun di final Piala Uber yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Sabtu (21/5/2016).
JOHANNES LUISULLE/AFP
Pebulu tangkis tunggal putri China, Li Xuerui, mengepalkan tangan setelah meraih poin pada partai pertama atas Sung Ji-hyun di final Piala Uber yang berlangsung di Kunshan Sport Center, Sabtu (21/5/2016).

RIO DE JANEIRO, JUARA.net – Pebulu tangkis tunggal putri China, Li Xuerui, memperbesar peluang meraih medali emas Olimpiade keduanya. Li lolos ke semifinal Olimpiade Rio 2016 dan akan menghadapi Carolina Marin (Spanyol).

Laporan Langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini melaju ke babak empat besar setelah menundukkan pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk. Dia menang dengan skor 21-12 dan 21-17, di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Selasa (16/8/2016).

Persaingan kedua pemain berjalan ketat pada awal gim pertama. Namun, Li lebih menguasai pertandingan. Dia melaju cepat dan menutup gim ini dalam 17 menit.

Pada gim kedua, Buranaprasertsuk memberi perlawanan. Meski dalam posisi tertinggal, beberapa kali pukulanya cukup menyulitkan Li.

Li dan Marin akan berebut satu jatah ke partai puncak pada babak semifinal yang berlangsung Rabu (18/8/2016).

Buranaprasertsuk bahkan berhasil menyamakan posisi pada 15-15. Li segera berbenah. Dia kembali memimpin dengan mencatat dua angka beruntun.

Buranaprasertsuk beberapa kali melakukan kesalahan tidak perlu yang menguntungkan Li dalam pengumpulan poin.

Baca Juga:

Li melaju. Smes keras ke sisi kanan lawan yang tidak bisa dikembalikan Buranaprasertsuk memastikan Li memenangi laga ini dalam 39 menit.

Li dan Marin akan berebut satu jatah ke partai puncak pada babak semifinal yang berlangsung Rabu (18/8/2016). Laga ini akan jadi pertemuan keenam mereka.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X