Cech: Tendangan Bebas Coutinho Mengubah Pertandingan

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 Agustus 2016 | 07:37 WIB
Ekspresi kekecewaan kiper Arsenal, Petr Cech, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool FC di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (14/8/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan kiper Arsenal, Petr Cech, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Liverpool FC di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (14/8/2016).

Arsenal mengalami kekalahan pada laga perdana Premier League 2016-2017 setelah ditaklukan Liverpool FC dengan skor 3-4 di Stadion Emirates, Minggu (14/8/2016). Bagi kiper Petr Cech, salah satu pemicu kekalahan Arsenal ini adalah tendangan bebas Philippe Coutinho.

Arsenal sempat memimpin pertandingan berkat gol dari Theo Walcott pada menut ke-31. Namun, Liverpool berhasil membalas empat melalui Coutinho (45' dan 56'), Adam Lallana (49'), dan Sadio Mane (63').

Arsenal sempat memperkecil ketertinggalan mereka melalui dua gol dari Alex Oxlaide-Chamberlain pada menit ke-64 dan Callum Chambers (75'). Namun, gol penyeimbang yang dicari tim arahan Manajer Arsene Wenger itu tidak kunjung datang.

Baca Juga:

Meski Arsenal mengawali pertandingan dengan baik dan berhasil mencetak gol pembuka, Cech menilai bahwa penampilan rekan-rekannya berubah setelah Coutinho mencetak gol pertama melalui tendangan bebas indah jelang pertandingan babak pertama usai.

"Kami memiliki awal yang baik pada pertandingan ini dan berhasil menguasai dan mengendalikan permainan. Pada awal babak kedua, momentum telah berubah karena tendangan bebas (Coutinho)," ucap Cech usai laga kepada Sky Sports.

Ada beberapa faktor kekalahan Arsenal yang dilihat Cech akibat gol Coutinho tersebut. Salah satunya adalah perubahan fokus dan cara bermain rekan-rekannya.

"Liverpool berhasil keluar dari kesulitan, tampil dengan ambisi lebih besar, serta sangat agresif. Setelah kami tertinggal, para pemain membuka permainan terlalu cepat yang memberikan peluang bagi Liverpool untuk melakukan tiga, empat, lima serangan balik," tutur Cech.

Pada pertandingan berikutnya, Arsenal akan bertandang ke Stadion King Power untuk menantang Leicester City, Sabtu (20/8/2016).

Pertandingan ini pun akan sangat berat bagi Arsenal, karena sang lawan yang berstatus juara bertahan juga tidak ingin kembali mengalami kekalahan kedua usai takluk 1-2 dari Hull City pada laga perdana di Stadion KCOM.

[video]http://video.kompas.com/e/5082739662001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.