Cetak 17 Gol, Arsenal Paten dengan Satu Formasi

By Septian Tambunan - Minggu, 14 Agustus 2016 | 11:00 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan persahabatan di Gothenburg, Swedia, 7 Agustus 2016.
NILS PETTER NILSSON/GETTY IMAGES
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan persahabatan di Gothenburg, Swedia, 7 Agustus 2016.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sudah mematenkan satu formasi untuk menyambut musim 2016-2017. Bahkan, strategi ini terbukti berhasil dalam lima pertandingan terakhir Tim Meriam London.

Permainan The Gunners, julukan Arsenal, terus menanjak selama pra-musim.

Meskipun sempat meraih hasil imbang 1-1 dengan RC Lens, Theo Walcott cs sukses menyapu bersih empat partai selanjutnya dengan kemenangan.

Arsenal dengan elegan mengalahkan MLS All-Stars (2-1), Guadalajara (3-1), Viking (8-0), dan Manchester City (3-2).

Torehan positif ini tak lepas dari formasi 4-2-3-1 yang dimantapkan Wenger untuk anak asuhnya.

Menggunakan pola yang sama dalam setiap pertandingan membuat The Gunners bermain semakin solid dari satu laga ke laga selanjutnya.

Bahkan, dari total 17 gol yang dibukukan Tim Meriam London, Wenger sukses membuat 14 pemain berkontribusi. Siapa saja mereka?


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.