Ratchanok Intanon: Saya Terlalu Antusias

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 11 Agustus 2016 | 22:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon meladeni wartawan seusai memenangi laga perdana di penyisihan bulu tangkis Olimpiade 2016, Kamis (11/8/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.net
Pebulu tangkis tunggal putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon meladeni wartawan seusai memenangi laga perdana di penyisihan bulu tangkis Olimpiade 2016, Kamis (11/8/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, merupakan salah satu calon terkuat peraih medali emas pada Olimpiade 2016.

Laporan Langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil

Ratchanok Intanon yang tergabung di Grul L memenangi laga pertamanya. Dia menang atas Kati Tolmoff dari Estonia dengan skor 21-14 dan 21-13 dalam waktu 34 menit.

”Saya tidak terlalu senang dengan hasil ini. Seharusnya, saya bisa menang dengan angka yang lebih bagus. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Intanon, seusai pertandingan.

”Di banding empat tahun lalu, persiapan saya sebenarnya sama saja."

Pebulu Tangkis Putri Thailand, Ratchanok Intanon

Intanon mengaku bermain terlalu antusias karena ini merupakan laga perdananya pada Olimpiade Rio 2016. Hal itu membuatnya menjadi sedikit tidak tenang dan banyak membuat kesalahan sendiri.

Bagi pemain berusia 21 tahun tersebut, Rio 2016 merupakan Olimpide keduanya setelah London 2012. Di London, dia terhenti pada perempat final setelah dikalahkan Wang Xin (China).

Baca Juga:

”Di banding empat tahun lalu, persiapan saya sebenarnya sama saja. Namun, secara fisik, sekarang saya jauh lebih siap. Saya berharap kali ini bisa meraih medali emas untuk Thailand,” tutur Intanon.

Kekasih pemain Thailand, Pannawit Thongnuam ini, tidak membantah bahwa ada sedikit beban yang kini disandangnya. Dia tahu bahwa masyarakat Thailand sangat berharap kepadanya.

”Empat tahun lalu mereka berkata, 'Main yang terbaik saja, lakukan yang terbaik saja'. Sekarang, mereka berkata, 'Kamu harus dapat medali'," cetus Intanon sambil tertawa.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.