Bintang Muda Euro 2016 ini Ingin Belajar di Serie A

By Rabu, 10 Agustus 2016 | 20:39 WIB
Adam Nagy, menjelang Hungaria vs Belgia di babak 16 Besar Euro 2016 (26/7/16)
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Adam Nagy, menjelang Hungaria vs Belgia di babak 16 Besar Euro 2016 (26/7/16)

Bologna bergerak secara senyap di bursa transfer musim panas ini. Pergerakan itu harus dilakukan mengingat bujet terbatas yang mereka miliki. Sebisa mungkin Bologna tak memiliki pesaing dalam mengamankan target.

Setelah membeli Simone Verdi, Bologna di akhir Juli silam mendapatkan salah satu bintang muda yang bersinar di Euro 2016. Jelas bukan Renato Sanches karena pria Portugal itu berharga tinggi dan sudah menjadi milik Muenchen. 

Sosok muda itu adalah Adam Nagy. Gelandang tengah berusia 21 tahun itu merupakan pemain andalan Hungaria. Bermodal 1,5 juta euro atau sekitar 21,9 miliar rupiah, Bologna mengamankan jasa Nagy dari Ferencvaros.

Nagy punya banyak peminat, terutama klub Inggris. Tetapi, pada akhirnya Bologna yang menjadi pilihan.

"Saya merasa tersanjung atas ketertarikan klub-klub tersebut. Saya memilih Bologna karena terasa tepat. Di klub ini saya bisa belajar banyak tanpa tekanan. Target saya musim ini setidaknya bisa berguna buat Bologna," kata Nagy di situs klub beberapa saat lalu.

Nagy memang salah satu pemain Hungaria yang bersinar di Piala Eropa 2016. Ia berdiri di hadapan para bek tengah, bertugas sebagai gelandang bertahan.

Nagy tak cuma melakukan pekerjaan kotor. Ia punya otak sepak bola, lihai dalam membaca serangan lawan dan sigap memathkan ancaman. Ia juga bagus dalam mengalirkan bola.

Di Euro 2016, ia mencatat 2,7 tekel dan 1,7 intersep per laga. Rata-rata, pria berpostur 178 cm itu melepas 53 operan.

"Tiap pemain harus tampil demi meraih kemenangan. Bagi saya pribadi, masih harus memperbaiki kemampuan ofensif. Serie A liga yang sangat mengutakan taktik dan menuntut kebugaran. Saya akan banyak berkembang di liga ini," tutur Nagy.


Editor : Anggun Pratama
Sumber : UEFA, Tuttomercatoweb, Bolognafc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.