Ibrahimovic Diyakini Bisa Jadi Titisan Eric Cantona

By Ade Jayadireja - Rabu, 10 Agustus 2016 | 17:54 WIB
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol Manchester United ke gawang Leicester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).
GLYN KIRK/AFP
Zlatan Ibrahimovic merayakan gol Manchester United ke gawang Leicester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).

Bek West Bromwich Albion, Jonas Olsson, ikut mengomentari kehadiran Zlatan Ibrahimovic di Manchester United. Ia meyakini kompatriotnya di timnas Swedia itu bakal bisa menyamai popularitas Eric Cantona.

Ibrahimovic menjadi pemain kedua yang mendarat di Old Trafford pada musim panas 2016 setelah Eric Baily.

Ia merapat ke United setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir.

Baru beberapa bulan bergabung, Ibra sudah menunjukkan tajinya dengan menjadi penentu kemenangan Setan Merah atas Leicester City dalam perebutan gelar juara Community Shield, Minggu (7/8/2016).

Menurut Olsson, bukan cuma ketajaman yang menyamakan Ibrahimovic dengan Cantona. Ia menilai dua pemain berbeda generasi tersebut juga memiliki kepribadian sama.

"Kepribadian Zlatan sama seperti Cantona. Manchester United kehilangan sosok seperti itu di depan fans dalam beberapa tahun terakhir," ujar Olsson kepada media Swedia, Aftonbladet.

Baca juga:

Olsson pun tak sabar menyambut pertemuan dengan Ibrahimovic saat West Brom melawat ke markas Man United pada matchday ke-17 Premier League 2016-201, 17 Desember 2016.

"Saya berharap akan terjadi sesuatu yang menyenangkan ketika kami melawan United," ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Cantona menjadi ikon United selama periode 1992-1997. Pengabdian panjang King Eric, begitu julukannya, menghasilkan 4 gelar Premier League dan dua Piala FA.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.