Uli Hoeness Bersedia Menjadi Presiden Bayern

By Senin, 8 Agustus 2016 | 23:45 WIB
Mantan Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, saat menghadiri laga divisi satu Bundesliga antara Bayern Muenchen melawan Hannover 96 di Munich, pada 14 Mei 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Mantan Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness, saat menghadiri laga divisi satu Bundesliga antara Bayern Muenchen melawan Hannover 96 di Munich, pada 14 Mei 2016.

Uli Hoeness bersedia kembali menjadi presiden Bayern Muenchen. Demikian pernyataan klub raksasa Bundesliga tersebut, setelah Hoeness dilepas dari penjara pada Februari usai menjalani hukuman karena penghindaran pajak.

Pria 64 tahun ini, yang mengangkat trofi Piala Dunia bersama Jerman Barat pada 1974, memenangi tiga gelar Jerman dan tiga Piala Eropa bersama Bayern saat dirinya masih bermain sebelum menjadi direktur umum klub berjulukan FC Hollywood tersebut. Dia mendapat pujian karena memiliki andil membangun Bayern menjadi merek global dan ditunjuk menjadi presiden klub pada 2009.

Sayang, kiprah Hoeness ternoda oleh kasus penghindaran pajak pada 2014, yang membuatnya harus mundur dari jabatannya tersebut. Dia didakwa tiga setengah tahun hukuman penjara.

Baca Juga:

"Uli Hoeness siap menjadi kandidat untuk posisi presiden FC Bayern Muenchen," demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub pada Senin (8/8/2016).

Pemilihan untuk menemukan pengganti presiden patahana Karl Hopfner akan diselenggarakan dalam pertemuan umum Bayern pada November.

"Karl Hopfner tidak akan mengikuti pemilihan sebagai presiden atau untuk komite," lanjut pernyataan itu. "Ini telah disetujui bersama oleh Karl Hopfner dan Uli Hoeness dalam pembicaraan yang sangat damai."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.